Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Yayasan Donasiku Peduli Sesama Menyediakan Bantuan Untuk Gaza Palestina Dan Warga Indonesia

NASIONALTERKINI Bantuan untuk warga Gaza Palestina terus digalang oleh warga dari seluruh dunia, termasuk Indonesia. Salah satunya adalah dari Yayasan Donasiku Peduli Sesama, yang fokus pada beberapa area penting, seperti kesehatan dengan menyediakan obat-obatan, alat medis, dan peralatan kesehatan untuk rumah sakit dan klinik di Palestina.

Ketua Yayasan Donasiku Peduli Sesama, Gunawan Wicahyono, menjelaskan bahwa bantuan untuk Palestina mencakup biaya pengobatan dan perawatan bagi warga yang terluka atau sakit, terutama anak-anak dan lansia, serta bantuan pangan dan kebutuhan pokok bagi keluarga yang terdampak konflik. Selain itu, bantuan nutrisi khusus diberikan untuk anak-anak yang mengalami malnutrisi.Saat di Hubungi lewat telpon Sabtu 29/06/2024

Bantuan juga diberikan untuk mendukung program pendidikan bagi anak-anak Palestina, termasuk menyediakan buku, alat tulis, dan perlengkapan sekolah, serta memberikan beasiswa untuk siswa yang berprestasi namun kurang mampu.

“Yayasan juga menyediakan dukungan psikososial bagi anak-anak dan keluarga yang mengalami trauma akibat konflik. Kami juga mendirikan tempat penampungan sementara untuk keluarga yang kehilangan tempat tinggal,”Tutur:Gunawan.

Selain bantuan ke Palestina, Yayasan Donasiku Peduli Sesama juga aktif menyalurkan bantuan ke berbagai daerah di Indonesia, terutama di daerah tertinggal dan terpencil. Bantuan ini mencakup pembangunan fasilitas dasar seperti sumur air bersih, sekolah, dan klinik kesehatan, serta menyediakan paket sembako dan kebutuhan pokok bagi keluarga kurang mampu.Terangnya.

“Ketika terjadi bencana alam, kami memberikan bantuan darurat seperti makanan, pakaian, obat-obatan, dan tempat tinggal sementara bagi korban bencana alam seperti gempa bumi, banjir, dan letusan gunung berapi,” ungkapnya.

Bantuan juga disalurkan untuk mendukung rehabilitasi dan rekonstruksi setelah bencana, termasuk pembangunan kembali rumah dan infrastruktur. Yayasan ini juga mengadakan program kesehatan gratis seperti pemeriksaan kesehatan, imunisasi, dan operasi katarak untuk warga kurang mampu, serta menyediakan bantuan medis dan biaya pengobatan bagi pasien dengan penyakit kronis.

“Kami juga memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi yang kurang mampu di berbagai daerah, serta menyediakan sarana dan prasarana pendidikan seperti buku, alat tulis, dan renovasi sekolah,” jelas Gunawan.

Di bidang pemberdayaan ekonomi, Yayasan Donasiku Peduli Sesama memberikan pelatihan keterampilan dan modal usaha bagi masyarakat kurang mampu untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi mereka, serta mendukung program-program wirausaha dan koperasi di berbagai komunitas.

“Kami mengadakan berbagai kegiatan sosial yang mempererat kebersamaan dan solidaritas masyarakat, serta acara-acara budaya yang mempromosikan nilai-nilai positif dan kearifan lokal,” tambahnya.

Gunawan Wicahyono menyampaikan bahwa ide awal mendirikan Yayasan Donasi muncul dari keprihatinan terhadap banyaknya individu dan komunitas yang membutuhkan bantuan namun tidak memiliki akses yang memadai. Inspirasi ini diperoleh dari melihat berbagai kasus kemiskinan, bencana alam, dan ketidakadilan sosial. Yayasan ini bertujuan untuk menjadi jembatan antara para donatur yang ingin berbagi kebaikan dengan mereka yang membutuhkan bantuan.

“Para pendiri Yayasan Donasi percaya bahwa dengan adanya platform yang transparan dan terpercaya, lebih banyak orang akan tergerak untuk membantu sesama. Dengan teknologi dan kemajuan digital, kami ingin memanfaatkan internet untuk memudahkan proses penggalangan dana dan distribusi bantuan, sehingga bisa menjangkau lebih banyak penerima manfaat,” pungkasnya.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *