Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Wardah Terus Tingkatkan Inovasi Produk Kecantikan Halal MelaluiKolaborasi dengan Lebih dari 300 Global Expert di Berbagai Negara

Wardah Terus Tingkatkan Inovasi Produk Kecantikan Halal Melalui Kolaborasi dengan Lebih dari 300 Global Expert di Berbagai Negara

JOGJABERITA– Pelopor brand kecantikan halal di Indonesia yang mendorong industri halal global melalui inovasi, Wardah selenggarakan Diskusi Panel “Halal Beauty” dalam rangkaian kegiatan Takjub Akbar di Sasana Budaya Ganesha, Bandung Sabtu  (28/1). 

Kepala Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal BPJPH, Siti Aminah, mejelaskan bahwa Indonesia terus berupaya mempertahankan posisi dalam industri halal global.

Berdasarkan The Global Islamic Economy Indicator, dalam sektor farmasi dan kosmetik, Indonesia menempati peringkat ke-9 setelah Egypt, Turkey, dan United Arab Emirates (UAE).


“Sebagai upaya mencapai visi Indonesia sebagai pusat industri halaldunia, sekaligus kiblat industri fashion dunia pada 2024 mendatang, Indonesia terus mendorong ketersediaan produk halal, termasuk salah satunya produk kosmetika.

Adapun langkah BPJPH dalam mendorong kehalaln produk kosmetik di Indonesia adalah dengan caramentapkan label halal, memperbanyak Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) untuk memeriksa dan memastikan produk halal, memperluas kerjasama internasional, hingga menciptakan sistem sertifikasi halal yang terintegrasi,”ucapnya.

Decorative Associate Principle Scientist PT Paragon Technology and Innovation, Hilda E. Damayanti menegaskan komitmen Wardah untuk terus menghasilkan produk halal yang mendorong industri halal global dilakukan dengan melakukan riset rutin, terus melahirkan inovasi dan menjalinkolaborasi global, sehingga dapat mewujudkan sistem jaminan halal yang terintegrasi. 

“Kami memastikan kehalalan produk dari hulu ke hilir bekerjasama dengan lebih dari 300 ahli dari 25 negara di seluruh dunia untuk menciptakan Wardah Skin Innovation.

Kami juga bekerja sama dengan produsen bahan baku yang disetujui dan tersertifikasi halal dari seluruh dunia. 


Dalam proses produksinya, kami juga memastikanbproduk Wardah bebas dari kontaminasi bahan non-halal melalui penerapan clean process”. jelas Hilda.


Hilda menambahkan seiring meningkatnya permintaan terhadap produk tersertifikasi halal, yang menjadikan produk dengan label halal sebagai produk yang terjamin kualitas dan keamanannya, Wardah terus konsisten melakukan edukasi berkelanjutan mengenai kosmetik halal, khususnya kepada para pengguna produk, melalui berbagai aktivasi campaign yang berkolaborasi dengan Brand Ambassadors Wardah, beauty influencers serta media.

“Intinya, produk perawatan wajah dan kosmetik yang tersertifikasi halal adalah produk yang menggunakan bahan baku yang aman bagi kulit, serta memiliki proses produksi yang tentunya tidakmenyakiti makhluk hidup Iain ditambah proses distribusi dan penjualan yang juga selaras dengan syariatIslam,” jelas Hilda. (ang/evi)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *