Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Wakil Bupati Sleman Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Booster Di kalurahan Umbulmartani dan Sinduharjo

Wakil Bupati Sleman Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Booster Di kalurahan Umbulmartani dan Sinduharjo

JOGJABERITA– Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa meninjau pelaksanaan vaksinasi booster yang dilaksanakan di Kalurahan Umbulmartani, Ngemplak dan Sinduharjo, Ngaglik, Jumat (26/8).

Pelaksanaan vaksin booster ini merupakan implementasi dari Surat Edaran Bupati Sleman Nomor 51 Tahun 2022 sebagai tindak lanjut surat edaran percepatan vaksinasi dosis lanjutan dari Menteri Dalam Negeri.

Kepala Dinas Kesehatan, Cahya Purnama menyampaikan bahwa capaian vaksinasi booster Kabupaten Sleman berada di angka 40, sedangkan target yang diberikan oleh Gubernur DIY yaitu 50 persen. 

Pemkab Sleman melakukan upaya jemput bola dengan mengadakan vaksinasi booster secara terjadwal di seluruh Kalurahan di Kabupaten Sleman mulai dari 22 Agustus hingga 6 September 2022.

“Meski efek varian kali ini tidak seberat sebelumnya namun laju penyebarannya sangat cepat, oleh karena itu dibutuhkan dukungan dari seluruh stakeholder dalam berkoordinasi agar masyarakat dapat memperoleh vaksin bosster sebagai langkah preventif.” Ujar Cahya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menyampaikan antusiasme masyarakat pada vaksinasi booster sedikit berkurang daripada vaksinasi yang pertama dan kedua. 

Harapannya dengan upaya jemput bola di Kalurahan ini dapat memudahkan masyarakat untuk mengakses vaksinasi booster.

“Saya berharap dengan upaya ini dapat tercapai target 50 persen yang ditargetkan, di Umbulmartani saat ini aja baru 2 jam dibuka sudah terdapat 300 warga yang melakukan vaksin dari target 1000 orang per hari. 

Kemudian dalam pelaksanaan vaksinasi booster Kalurahan dari tanggal 22 Agustus hingga 6 September dijadwalkan 5 kalurahan per hari yang akan melaksanakan vaksinasi booster.” Tutur Danang. (iin/red)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *