Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Wakil Bupati Sleman Lepas Peserta Tour De Prambanan 2022

Wakil Bupati Sleman Lepas Peserta Tour De Prambanan 2022

JOGJABERITA–  Event olahraga sepeda Tour de Prambanan kembali digelar setelah vakum akibat pademi Covid-19.

Tahun ini, penyelenggaraan Tour de Prambanan dipusatkan di Lapangan Siwa Kompleks Candi Prambanan pada hari Sabtu (30/7).

Kegiatan Tour de Prambanan tahun 2022 ini diikuti sebanyak 1.410 peserta yang terdiri dari 208 Club sepeda dari seluruh Indonesia.

Selain itu, ajang ini juga diikuti oleh peserta mancanegara yaitu Jepang, Jerman dan Belanda. 

Seluruh peserta Tour de Prambanan dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa yang kemudian akan menempuh jarak 128 kilometer dengan rute melewati tiga Kabupaten yaitu Sleman, Bantul dan Kulonprogo. 

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas penyelenggaraan Tour de Prambanan tahun 2022. 

Menurut Danang, kembali digelarnya Tour de Prambanan ini dapat mendukung Pemerintah Kabupaten Sleman dalam meningkatkan kunjungan dan pertumbuhan wisata di Sleman paska pandemi.

“Kegiatan Tour de Prambanan ini juga merupakan hasil kolaborasi bersama Pemkab Sleman melalui Badan Promosi Pariwisata Sleman (BPPS), Ganefo Olympic Center (GOC), dan Pengurus Daerah ISSI DIY dengan tujuan salah satunya mendukung pemerintah dalam memulihkan dunia pariwisata dan ekonomi di DIY paska pandemi,”ujarnya. (ang/red)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *