Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Upaya Percepatan Penurunan Stunting, BKKBN Sosialisasi Program Bangsa Kencana

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat bersama Pemerintah Kabupaten Sleman menyelenggarakan sosialisasi penguatan program Bangga Kencana dan upaya percepatan penurunan stunting bagi mitra strategis di wilayah Kabupaten Sleman pada Jumat (26/1) di Gedung Serbaguna Kabupaten Sleman.

NASIONALTERKINI – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat bersama Pemerintah Kabupaten Sleman menyelenggarakan sosialisasi penguatan program Bangga Kencana dan upaya percepatan penurunan stunting bagi mitra strategis di wilayah Kabupaten Sleman pada Jumat (26/1) di Gedung Serbaguna Kabupaten Sleman.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, menyampaikan bahwa adanya sosialisasi yang diselenggarakan BKKBN Pusat dan yang dihadiri langsung oleh Kepala BKKBN Pusat, dinilai mampu menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Sleman untuk terus memperkuat komitmen dalam mensukseskan Program Bangga Kencana dan mempercepat upaya penurunan
angka stunting di Kabupaten Sleman.

Terlebih, Pemkab Sleman berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas masyarakat. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil pengukuran kualitas keluarga melalui Indeks Pembangunan Keluarga (iBangga) Sleman yang berada di angka 64,89 dari hasil pengukuran Pemutakhiran Pendataan Keluarga 2023.

“Upaya serupa juga kami lakukan untuk
mendukung salah satu prioritas nasional yakni penurunan angka stunting. Kabupaten Sleman telah membentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) mulai dari tingkat Kabupaten, Kapanewon hingga Kalurahan serta membentuk
Tim Pendamping Keluarga dengan total jumlah personil saat ini sebanyak 2088 orang,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo saat menyampaikan paparannya, memberikan apresiasi terhadap upaya – upaya serta berbagai program dan inovasi yang telah dilakukan Pemkab Sleman dalam mendukung program Bangga Kencana dan upaya percepatan penurunan stunting di wilayah Kabupaten Sleman.

Ia menyebut Kabupaten Sleman mengalami progres setiap tahunnya khususnya dalam upaya percepatan penurunan stunting. “Saya berharap, progres yang ada ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan dengan melibatkan berbagai unsur terutama peran para kader yang menjadi garda depan Pemerintah dalam melakukan upaya percepatan penurunan stunting,”ujarnya. (eng/sdy)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *