Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Tutup TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2024, Wabup Sleman:Ini Bukti Rill Manunggalnya TNI dengan Masyarakat

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahun 2024 di Kabupaten Sleman, resmi ditutup Rabu (20/3) di Lapangan Komplek Tebing Breksi, Sambirejo, Kapanewon Prambanan.

NASIONALTERKINI– Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahun 2024 di Kabupaten Sleman, resmi ditutup Rabu (20/3) di Lapangan Komplek Tebing Breksi, Sambirejo, Kapanewon Prambanan.

Wabup Sleman, Danang Maharsa menyampaikan menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada Dandim 0732/Sleman dan jajaran anggota yang telah sukses melaksanakan program Sengkuyung Tahap I tahun 2024 di Kalurahan Sambirejo.

“Ini bukti riil manunggalnya atau bersatunya TNI dengan rakyat untuk bersama-sama bergotong-royong melakukan percepatan pembangunan khususnya di kawasan desa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Danang juga mengapresiasi dengan adanya TMMD bisa menyukseskan program pemerintah terkait pekerjaan pembangunan berbagai sarana dan prasarana sebagai upaya percepatan pembangunan di desa. “Saya berharap pembangunan yang dihasilkan dari program TMMD ini dapat memberikan manfaat secara langsung bagi masyarakat,”katanya.

Sementara itu, Dandim 0732/Sleman Letkol Arm Danny Arianto Pardamean Girsang menyampaikan bahwa pada pelaksanaan program TMMD kali ini telah dilaksanakan di Kalurahan Sambirejo dengan menyasar pembangunan fisik dan non-fisik yang berlangsung selama 30 hari mulai tanggal 20 Februari 2024 hingga 20 Maret 2024.

Adapun sasaran fisik yang telah dilaksanakan yaitu pembuatan corblok jalan, pembangunan poskamling, dan renovasi tiga rumah tidak layak huni dan seluruhnya sukses dan rampung 100 persen. “Untuk sasaran non-fisik yaitu Penyuluhan pencegahan Stunting meningkatkan peran Posyandu dan posbindu PTM (Penyakit tidak menular), Penyuluhan wawasan kebangsaan/PPBN, dan Penyuluhan Kamtibmas, Kejahatan jalanan bullying,”katanya. (dcb/rdy)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *