Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Tingkatkan Sinergi, Pemkab Sleman Selenggarakan Pembinaan Mental Spritual Rois dan Kamituwo

Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat, menyelenggarakan Pembinaan Mental Spiritual pada 5-6 Februari 2024 di Jombang dan Surabaya tersebut, diikuti oleh 267 orang yang terdiri dari 121 Rois dan 72 Kamituwa.

NASIONALTERKINI– Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat, menyelenggarakan Pembinaan Mental Spiritual pada 5-6 Februari 2024 di Jombang dan Surabaya tersebut, diikuti oleh 267 orang yang terdiri dari 121 Rois dan 72 Kamituwa.

Bupati Kustini menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan kapasitas anggota Kamituwo dan Rois Kabupaten Sleman. Dengan melakukan studi tiru, diharapkan Kamituwo dan Rois Kabupaten Sleman dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bupati sekaligus menyampaikan apresiasi atas kinerja Kamituwo dan Rois Sleman yang telah membersamai masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan.

“Melalui pertemuan ini saya sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Rois dan Kamituwo yang sudah mewujudkan pelayanan yang baik di Kabupaten Sleman.

Tentu saja pemerintah Kabupaten Sleman tidak bisa bergerak sendiri, maka dari itu mari kita tingkatkan sinergi ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sleman. Dan diharapkan forum Rois segera dibentuk untuk tingkat kapanewon maupun kalurahan”.” ujar Bupati Selasa (6/2).

Ketua Forum Kamituwo Kalimasada Sleman, Prasetyo Sujanarka menyampaikan, momen Pembinaan Mental Spiritual menjadi kesempatan baik untuk meningkatkan pengetahuan dan kualitas anggota Kamituwo Sleam.

Ia pun sekaligus mengingatkan anggota Kamituwo untuk meningkatkan kesiapan diri dalam membantu menyelesaikan berbagai peramasalahan sosial yang dapat terjadi kapan saja, seperti halnya kasus kenakalan remaja yang kerap terjadi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada ibu Bupati yang telah berkenan untuk memfasilitasi dalam pertemuan ini. Semoga kegiatan penuh manfaat ini dapat ditingkatkan kembali terutama dalam pemberdayaan anggota,” kata Prasetyo.

Sementara itu, Ketua Forum Rois Sleman, Salamun, Saya berharap dengan pertemuan ini anggota Forum Rois Sleman dapat memiliki sistim manajemen yang lebih tertata. Diharapkan Forum Rois Sleman dapat tetib organisasi dan dapat menjalankan ketugasan dengan lebih baik.

Kami harap dengan pertemuan ini juga dapat meningkatkan kualitas Rois Sleman baik dari segi mental maupun spiritual,”katanya. (eng/dio)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *