Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Tim Internal UII Bahas Sanksi Dosen yang Hilang di Boston

JOGJABERITA

JOGJABERITA – Rektor UII Fathul Wahid mengungkapkan salah satu dosen UII, Ahmad Munasir Rafie Pratama yang sempat dinyatakan hilang beberapa waktu lalu belum memberi kabar secara resmi hingga hari ini. Terakhir adalah balasan email yang sempat diterima UII pada Februari lalu.

Terkait posisi dosen Rafie, Fathul juga belum bisa memastikan apakah Rafie sudah kembali ke Indonesia atau belum. Ini lantaran belum ada kabar mengenai kepulangannya.

“Komunikasi terakhir resmi ke kami seperti yang dulu kami sampaikan (lewat e-mail) yang resmi. Belum ada laporan sudah pulang atau belum, kemungkinan belum,” katanya Sabtu (1/4).

Pihaknya juga tak ada komunikasi secara resmi dengan pihak keluarga. Namun, Fathul tidak menampik jika memang ada komunikasi non-resmi di luar pentauannya. Farhul menegaskan saat ini tim internal UII tengah melakukan penilaian.

Fathul mengatakan setidaknya proses sudah berjalan hingga 80 persen. Ini lantaran penilaian harus dilakukan secara hati-hati mengingat kasus seperti ini merupakan pertama kalinya terjadi di UII.

Pihaknya juga tengah melakukan mitigasi terkait proses bisnis. Ini lantaran dosen Rafie mengemban jabatan sebagai wakil dekan.

“Karena beliau wakil dekan, jadi harus ada penggantinya, ada PLT nya. Baru pemilihan definitif. Menurut regulasi selama belum ada perubahan status legal kami wajib tetap menggaji. Kecuali nanti terjadi proses karena dikeluarkan misalnya,” katanya. (ong/evi)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *