Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Terus Lakukan Persiapan, PSS Sleman Adakan Uji Tanding Hadapi PSHW UMY

PSS Sleman teru melakukan persiapan jelang digulirnya kembali BRI Liga 1-2023/24 pada bulan Februari. PSS mengadakan uji tanding dengan menghadapi Tim Liga 3 DIY, PSHW UMY. Laskar Sembada berhasil mengalahkan PSHW dengan skor 6 gol tanpa balas.

NASIONALTERKINI– PSS Sleman terus melakukan persiapan jelang digulirnya kembali BRI Liga 1-2023/24 pada bulan Februari. PSS mengadakan uji tanding dengan menghadapi Tim Liga 3 DIY, PSHW UMY. Laskar Sembada berhasil mengalahkan PSHW dengan skor 6 gol tanpa balas.

Bermain di Lapangan Pakembinangun, Sleman, PSS menurunkan 11 pemain yang diisi oleh M. Ridwan, Thales, Kevin Gomes, Ibrahim Sanjaya, Nyoman Ansanay, Kim Kurniawan, Wahyudi Hamisi, Elvis Kamsoba, Ricky Cawor, Irkham Mila dan Ajak Riak. PSS langsung membuka keunggulan pada menit pertama melalui sepakan keras Kapten PSS, Kim Kurniawan dari luar kotak penalti.

Pertandingan pun berlanjut, striker asing Laskar Sembada asal Sudan Selatan, Ajak Riak menambah gol usai melewati kiper lawan, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk PSS.

Memasuki menit ke-15, giliran penyerang sayap asal Tegal, Irkham Zahrul Mila mencetak gol ketiga untuk skuat Super Elang Jawa usai mengkonversi umpan Penyerang PSS, Elvis Kamsoba dari sisi kanan gawang lawan.

Menutup babak pertama, kali ini Elvis mencetak gol keempat bagi keunggulan PSS pada menit ke-46 usai melakukan kerjasama satu dua dengan Ajak Riak. Pemilik nomor punggung tujuh ini pun sukses melewati hadangan penjaga gawang tim tamu sekaligus membawa unggul 4-0 untuk Laskar Sembada.

Sementara di babak kedua, Pelatih Kepala PSS, Risto Vidakovic melakukan pergantian dengan memasukan Anthony Pinthus, Leonard Tupamahu, Nurdiansyah, Bayu Setiawan, Arlan Agma Dinata, Esteban Vizcarra, Jonathan Bustos, Riki Dwi dan Saddam Gaffar.

Pertandingan di babak kedua berjalan cukup alot meskipun PSS masih mendominasi. PSS akhirnya mencetak gol melalui Kiper PSS, Safaat Arif saat dirinya bermain di posisi sayap kiri pada menit ke-82. Ia mencetak gol tersebut usai berdiri bebas tanpa kawalan.

Dua menit sebelum pertandingan selesai, juru gedor muda PSS asal Jepara, Saddam Gaffar menutup pertandingan dengan mencetak gol keenam bagi kemenangan Laskar Sembada. Gol tersebut tercipta setelah memanfaatkan umpan matang dari Riki Dwi.

Kemenangan besar ini pun mendapatkan apresiasi dari Bek Kiri PSS, Ibrahim Sanjaya. Pemain bernomor punggung 22 di PSS ini mensyukuri hasil pertandingan dengan kemenangan besar.

“Menurut saya, uji tanding pada hari ini sangat bagus bagi tim PSS. Ini juga sebagai bentuk persiapan tim untuk menghadapi pertandingan kompetisi pada bulan depan,” ujarnya di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Minggu (14/1) pagi.

Sesi uji tanding kontra PSHW UMY menjadi penutup rangkaian latihan pada pekan pertama. Menurutnya, program latihan di pekan pertama menitikberatkan pada latihan fisik.

“Program latihan yang sudah kami jalani pada minggu kemarin difokuskan pada latihan fisik. Hal ini dilakukan untuk menaikan kekuatan fisik tim PSS,” terangnya. Ibrahim Sanjaya juga membeberkan instruksi dari Coach Risto kepada para pemain di sesi uji tanding tersebut.

“Pesan dari Coach Risto kepada pemain, yakni untuk bermain sesuai instruksi yang telah ia berikan. Kemudian, Ia ingin mencoba beberapa komposisi yang terbaik untuk PSS menghadapi pertandingan berikutnya,” pungkasnya. (wet/sky)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *