Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Taste of India Yogya, Sajikan Ragam Kuliner Asli India

Taste of India Jogja, Sajikan Ragam Kuliner Asli India

JOGJABERITA– Di Yogyakarta, ada salah satu kedai yang menjual berbagai varian kuliner asli India. Kedai ini bernama Taste of India.

Awalnya berlokasi di sekitar Maguwoharjo, Sleman. Kini kedai Taste of India pindah lokasi di kawasan Malioboro.

Di kedai ini pengunjung dapat menikmati berbagai kuliner asli India yang juga dibuat langsung oleh orang India.


Adam Khan, pemilik kedai Taste of India mengungkapkan beberapa menu yang dia jual diantaranya adalah samosa. Ini merupakan salah satu makanan ringan khas India yang berbentuk seperti pastel yang berisi daging ayam dan sayuran.

Selain samosa, ada juga shawarma. Sekilas, makanan ini terlihat mirip seperti kebab. “Shawarma terbuat dari roti chapatti khas India yang berisi cincangan daging sapi ataupun ayam.

Namun berbeda dengan kebab, shawarma dilengkapi dengan saus kari yang bertekstur kental,” ujar Adam, Selasa (6/12).

Adam menambahkan dia mengonsep kedai Taste of India seperti layaknya kaki lima. Dia juga turun langsung dalam proses pembuatan. Adam masih mempertahankan resep asli yang dia bawa dari India. 

Ini menghasilkan cita rasa yang terbilang masih autentik. Adam memastikan kuliner India olahannya jauh dari kesan jorok. Bahkan, pembeli bisa menyaksikan langsung proses pemasakan. 


Soal harga pembeli tak perlu khawatir. Sajian di kedai Taste of India dibanderol dengan harga mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 30 ribu saja.

“Waktu saya datang ke Yogyakarta saya berfikir makanan khas Indonesia itu enak, seperti nasi goreng, rendang.

Tapi, saya ingin mengenalkan masakan khas India. Terhitung sudah lebih dari 4 tahun saya berjualan,” ujarnya, Selasa (6/12).

Sementara itu Ernawati salah satu pembeli asal klaten mengaku terkesan saat mencicipi kuliner di kedai Taste of India. Ini merupakan kali pertama bagi aniwati merasakan kuliner asli India. 

Menurutnya, saus kari di dalam shawarma bercita rasa kuat. Rempah lainnya juga sangat terasa dan benar-benar menghadirkan kesan kuliner India.

Sebagai pecinta kuliner, ini cukup mengobati rasa penasarannya akan ragam kuliner India.

“Ini baru pertama kali saya mencoba. Menurut aku taste nya memang India banget, enak dan gurihnya juga pas.

Apalagi India kan terkenal akan cita rasa rempahnya, dan ini terasa banget. Ini satu porsinya banyak pasti kenyang.

Sebelumnya kalau kebab sudah sering makan, tapi kalau shawarma baru kali ini. Rasanya enak dan cocok di lidah,” ungkapnya. (ong/red)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *