Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Tananamkan Rasa Kemandirian ,164 Siswa SD Muhammadiyah Concat Ikuti Presma

NASIONALTERKINI– Sebanyak 164 siswa  kelas 5 dari dua sekolah dasar yakni SD Muhammadiyah Condongcatur di Gorongan dan Sd Muhammadiyah Condongcatur 2 di Kolombo mengikuti  Kemah Prestasi dan Mandiri (Presma) di bumi perkemahan Youth Center Yogyakarta, hari Senin sampai hari Rabu (13-15/05/2024). 

Kepala SD Muhammadiyah Condong Catur Sulasmi mengatakan Tujuan dari kegiatan ini  untuk melatih dan menanamkan rasa kemandirian bagi kalangan para siswa. Berbagai kegiatan dilakukan mulai dari upacara, jurit malam, api unggun, ajang lomba kemandirian, giat peningkatan kompetensi Syarat Kenaikan Tingkat (SKT), hinggga pentas kesenian.

Kegiatan ini juga berbeda dengan tahun sebelumnya, kegiatan presma tahun ini menekankan rasa tolong menolong dengan diisi sejumlah materi, permainan dan praktek langsung termasuk lomba memasak. “Para siswa dididik untuk menjadi pribadi yang mandiri tangguh bertanggungjawab dan menjadi kader Muhammadiyah yang sejati, itu yang paling utama”, ujar Sulasmi saat ditemui di lokasi kemah.

Salah seorang siswa, Fabio Rizki Pradana mengaku sangat senang bisa mengikuti kegiatan presma tahun ini. Selain bisa main baren dengan teman-teman juga bisa sholat di masjid berjamaah. Adapun pelajran yang diperoleh mulai dari belajar mendirikan tenda, memasak dan lain sebagaianya. Selama tiga hari dua malam ini, peserta kemah prestasi mandiri tidak diperkenankan dijenguk roang tua, sehingga menimbulkan rasa kangen dari peserta kemah.“Setelah selesai kegiatan saya ingin ketemu dengan orang tua”, ujar rizki pradana. (dio/eng)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *