Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Tampil lebih Keren Disain Baru Vespa Batik tampil keren muncul di Indonesia

Tampil lebih Keren Disain Baru Vespa Batik tampil keren muncul di Indonesia

JOGJABERITA– Marakya persaingan industri otomotif di Indonesia kini Vesva tampil baru,yaitu di desain Vesva Batik yang pertama kali muncul di Indonesia.

Marco Noto La Diega Country Head PT Piaggio Indonesia mengatakan Vespa Batik Special Edition adalah karya seni Italia dan Indonesia  yang dipersembahkan bagi bangsa Indonesia dan masyarakat Indonesia.

 “PT Piaggio Indonesia memperkenalkan Vespa Batik LX125. Vespa Batik ini mengombinasikan berbagai motif batik dari berbagai daerah di Indonesia,”ujarnya Kamis (15/12).

PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia, Ayu Hapsari menyebut Vespa Batik merupakan kolaborasi dengan rumah desain batik premium Iwan Tirta Private Collection.

Iwan Tirta dinilai memiliki konsistensi dalam mengembangkan batik. Iwan Tirta membuat batik lebih dikenal, ia memperkenalkan batik kepada dunia.


Vespa Batik ini sebagai wujud dari karya seni Italia dan Indonesia yang dipersembahkan bagi bangsa Indonesia untuk merayakan keberagaman budaya yang disatukan oleh perspektif warisan yang modern melalui Vespa dan desain Batik.

Setelah muncul  pembukaan pabrik Piaggio Group di Cikarang, Jawa Barat, akhir November lalu, Vespa kini meluncurkan Vespa Batik hasil kolaborasi dengan rumah desain batik Iwan Tirta Private Collection.


Ketujuh motif dan filosofi batik tersebut adalah Sokowani dari Sumatera   bermakna simbol pesona dan kharisma, Megamendung dari Jawa Barat simbol kemakmuran dan sumber kehidupan, Kawung  Jawa Tengah  simbol kepemimpinan dan kebijaksanaan, Perisai dari area Kalimantan simbol perlindungan dan kegigihan, Poleng dari Bali simbol keseimbangan hidup, Tenun Ikat Menjangan dari area Nusa Tenggara  penghormatan kepada leluhur) serta Ayam Kasuari dari area Papua  simbol kekuatan dan umur panjang.

“Vespa Batik ini sebagai wujud dari karya seni Italia dan Indonesia yang dipersembahkan bagi bangsa Indonesia untuk merayakan keberagaman budaya yang disatukan warisan yang modern melalui Vespa dan desain Batik,”pungkasnya. (iin/tyo)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *