Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Sering Digunakan Lalu Lalang Truk, Jalan di Gayamharjo Alami Kerusakan Parah

Ruas jalan kurang lebih 3 KM yang menghubungkan ke sejumlah wilayah di Kalurahan Gayamharjo, Kapanewon Prambanan mengalami kerusakan yang semakin parah yang dikeluhkan warga karena selain menimbulkan debu juga menyebabkan kecelakaan.

NASIONALTERKINI– Ruas jalan kurang lebih 3 KM yang menghubungkan ke sejumlah wilayah di Kalurahan Gayamharjo, Kapanewon Prambanan mengalami kerusakan yang semakin parah yang dikeluhkan warga karena selain menimbulkan debu juga menyebabkan kecelakaan.

Jumiran, Warga Kalinongko Kidul mengatakan  Kondisi bahu jalan mengalami kerusakan selain bergelombang material aspal jalan dengan lebar kurang dari empat meter ini juga sudah banyak mengalami keretakan, bahkan diantaranya sudah mengelupas sehingga menyebabkan bahu jalan bercekung tidak merata.

Para pengguna jalan yang melintas baik kendaraan truk maupun kendaraan roda dua pun harus ekstra hati-hati karena berpotensi menyebabkan laka tunggal,  selain melaju pelan mereka harus zig zag saat melintasi titik jalan yang mengalami kerusakan mulai dari Datsun Lemah Bang hingga Kantor Kalurahan Gayamharjo. Kerusakan jalan ini cukup lama terjadi  seiring banyaknya truk bermuatan material tanah dan batu yang melintas untuk mencukupi kebutuhan pembangunan jalan tol di wilayah kabupaten sleman. 

Kerusakan jalan bukan hanya menghambat aktivitas saja melainkan terhadap kondisi kendaraan yang juga mudah rusak. Titik kerusakan jalan yang salah satunya ada di depan  sekolahan yang dinilai membahayakan anak-anak sekolah baik Taman Kanak-kanak(TK) maupun Sekolah Dasar (SD).

“Saya berharap selain perbaikan untuk truk pengangkut material tanah dan batu yang lalu lalang untuk tidak lagi melintas karena berpotensi menambah kerusakan jalan,”ucapnya ditemui Sabtu (6/4). (rki/tyi)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *