Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Series 30th Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram Bagi Bagi Makanan

Series 30th Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram Bagi Bagi Makanan

JOGJABERITA-Sebagai wujud syukur bertambahnya usia Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram  Kamis (26/1) mengadakan rangkaian acara Anniversary Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram ke-30, yang puncaknya diselenggarakan di Teras Malioboro Yogyakarta.


Presiden Lions Club Yogyakarta Dwi Haroyah menyampaikan juga tujuan kegiatan ini adalah  Memperingati Anniversary Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram ke 30 dari kita untuk masyarakat Yogya tercinta dengan mengadakan Bakti Sosial 5 pilar Lions Clubs International (Diabetes, Environment, Hunger, Childhood Cancer & Vision) 
Diantaranya Tanggal 8 Januari 2023 Screening Mata sebanyak 150 orang di Grand Inna Malioboro Hotel, Tanggal 15 Januari 2023 Operasi Katarak tahap I sebanyak 15 orang di  RS Sardjito dan Tanggal  21 Januari 2023 Operasi Katarak tahap II sebanyak 15 orang di  RS Sardjito.


“Acara Puncak di tutup di Teras Malioboro dengan mengundang para perwakilan pasien operasi katarak dengan diberikan sembako dan kaos, berikut diberikan 50 kacamata untuk siswa SMP dan SMA serta pemberian kaos 80 pcs dari 500 kaos yang diberikan di booth pilar lainnya

Puncak Acara yang dilaksanakan tanggal 21 Januari 2023 ini diselenggarakan dengan konsep PESTA RAKYAT dan Perwakilan salah satu peserta yang Kebetulan bernama Ping Hwa, merasakan kebahagiaan saat diminta menjadi salah satu perwakilan pasien operasi katarak naik ke atas stage untuk mendapatkan hadiah lagi, selain operasi katarak ini menjadi hadiah Imlek,”ucapnya.


Lia Mustafa Ketua Panitia 30th Anniversary LCYPM mengatakan, Bentuk Kegiatan kali ini berupa Bakti Sosial Vision berupa Screening dan Operasi Katarak yang bekerjasama dengan UPT Pengelolaan Kawasan Cagar Budaya Kota Yogyakarta, Perdami DIY dan PT. Industri Jamu dan Farmasi Sidomuncul, Tbk yang memfokuskan bagi masyarakat disekitar Teras Malioboro (kusir andong, tukang becak, Para pedagang, buruh gendong dan sebagainya) dengan jumlah kuota 150 orang untuk screening dan kuota untuk operasi katarak sebanyak 30 orang.

Seperti kita ketahui, PT Industri Jamu dan Farmasi Sidomuncul Tbk sangat Peduli terhadap masyarakat di Jogja, banyak kegiatan- kegiatan CSR  yang dilakukan PT Sidomuncul bersama komunitas dan masyarakat di Jogja khususnya.


Selain itu, program International ini joint activity dengan Lions club Yogyakarta Sekar Kedaton dan Lions Club Jakarta Nusantara.
Tempat Pemeriksaan diawal ini di dukung oleh Grand Inna Malioboro Hotel, sedangkan peserta adalah Para Pasien yang dirasa mempunyai kelainan dimata/katarak dan di akomodasi oleh pihak UPT Malioboro sebagai partner kerja. Hadir beberapa rekan Lions dan Leos yang turut dalam tugas2 mulia ini,”ucapnya. (tio/een)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *