Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Sempat Hilang Tenggelam, Bocah 13 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia

Bocah berusia 13 tahun, Muhammad Taufiq Ariyanto yang hilang tenggelam di Kali Oyo, Kalurahan Karangtengah, Kecamatan  Wonosari , Kabupaten Gunungkidul,  Jumat (29/3) akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

NASIONALTERKINI– Bocah berusia 13 tahun, Muhammad Taufiq Ariyanto yang hilang tenggelam di Kali Oyo, Kalurahan Karangtengah, Kecamatan  Wonosari , Kabupaten Gunungkidul,  Jumat (29/3) akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Korban ditemukan pada Sabtu (30/3) sejauh 500 meter dari lokasi awal korban terseret banjir. Jenazah korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan yang melakukan pencarian sekitar pukul 11.40 WIB.

Oleh petugas, jenazah Taufik kemudian langsung dievakuasi ke RSUD Wonosari.Selanjutnya jenazah korban akan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Humas Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto mengatakan proses pencarian korban di hari kedua ini melibatkan 150 personel. Seluruh personel dibagi menjadi 5 SRU, yakni SRU 1 bertuga melakukan penyisiran menyusuri sungai dengan Body Rafting radius 2 km dari lokasi kejadian.

Kemudian SRU 2 melaksanakan pencarian visual dengan penyisiran tepian sungai dengan Aqua eye dan pemasangan rescue net sejauh 2 km dari lokasi kejadian. SRU 3 bertugas melakukan pemantauan udara dengan menggunakan drone thermal sejauh 2 kilometer.

Lalu SRU 4 bertugas melakukan pencarian dengan menggunakan perahu LCR dari crosway gatak ke jembatan Baru Ngalang Radius 3 km. Serta SRU 5 bertugas melakukan pencarian dengan menggunakan perahu rafting dan kayak.

Setelah beberapa waktu melakukan pencarian, personel akhirnya berhasil menemukan korban berada di tepi sungai dalam kondisi meninggal dunia.” Jenazah kemudian langsung dievakuasi ke RSUD Wonosari,”katanya. (edi/eng)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *