Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Sebanyak 4.300 Mahasiswa dan Warga Menggurus Kerangan Pindah Memilih

Sebanyak 4.300 Mahasiswa dan Warga Menggurus Kerangan Pindah Memilih

NASIONALTERKINI– Kantor KPU Kota Yogyakarta Jumat (12/1) dipadati mahasiswa dari luar kota Yogyakarta,sejak dua hari terakhir. Kedatangan mereka dalam rangka untuk mengurus surat pindah memilih.Mereka adalah pemilih yang masuk dalam daftar pemilih yang masuk dalam daftar pemilih tetap/DPT Pemilu 2024 dan tercatat dalam aplikasi sistem Informasi data pemilih data pemilih atau Solidalih.

Kadiv Data dan Informasi KPU Kota Yogyakarta Zuhud Najamuddin  Menuturkan Pada Mahasiswa  rela antri untuk mengurus surat keterangan pindah memilih menjelang berakhirnya batas waktu kepengurusan sampai hari Senin (15/1).

“Mereka datang ke kantor KPU agar dapat menggunakan Hak pilihnya pada 14 februari mendatang,dengan membawa KTP dan surat keterangan dari instansi yang bersangkutan akan diberikan surat keterangan pindah memilih yang nantinya dapat digunakan di TPS sesuai rekomendasi KPU,”ujarnya Minggu (14/1).

Salah satu Mahasiswa asal Kalimantan Selatan Tasya Maharyani mengatakan 

selama dua hari terakhir jumlah mahasiswa dan warga yang mengurus keterangan pindah memilih di kantor KPU Kota Yogyakarta sudah mencapai 4.300 pemilih.

“Jumlah ini akan terus bertambah setiap harinya.Diperkirakan akan mencapai sekitar 10 Ribu pemilih seperti Pemilu Tahun 2019 lalu. Pada pemilu serentak 2024 jumlah pemilih di Kota Yogyakarta yang ditetapkan KPU sebanyak 321.645 Pemilih,”katanya.(eng/sky)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *