Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Sambut Hari Jadi Ke -107, Pemkab Sleman Gelar Kontes Kambing Ras Kaligesing dan Domba Lokal

Ia juga menjelaskan acara ini baru pertama kali dilakukan Pemerintah Kabupaten Sleman. Dikatakan pihaknya berencana akan menggelar acara serupa secara rutin setiap peringatan hari jadi Kabupaten Sleman.

JOGJABERITA-Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman menggelar kontes kambing PE ras Kaligesing dan domba lokal, Minggu (7/5), bertempat di Mini Zoo Jogja Exotarium, Mlati. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan hari jadi ke-107 Kabupaten Sleman yang jatuh pada 15 Mei nanti.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, yang juga hadir pada acara tersebut mengapresiasi serta mendukung diadakannya kontes ini. Kompetisi ini diharapkan dapat wadah berbagi pengalaman serta ilmu bagi para petani dan peternak untuk mengembangkan potensi kambing ras Kaligesing dan Domba lokal, terutama para generasi muda kita.

“Saya harap kontes ini dapat membawa dampak positif kepada masyarakat Kabupaten Sleman, baik dalam meningkatkan pariwisata ataupun perekonomian,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman, Suparmono, menjelaskan event ini terdiri dari dua macam kontes, yakni kambing PE ras Kaligesing dan domba lokal.

Ia menyebut pihaknya bekerjasama dengan Perkumpulan Peternak Kambing Kaligesing Nasional (PERKANAS) untuk kontes kambin ras Kaligesing, sedangkan untuk kontes domba lokal pihaknya bekerjasama dengan Perserikatan Peternak Kambing Domba Yogyakarta (PPKDY).

“Untuk kontes domba lokal ini tingkatnya nasional. Sedangkan untuk kontes kontes kambin ras Kaligesing regional Jawa, Bali, Sumatera. Masing-masing kontes diikuti 250 peserta,” jelasnya. (ang/wer)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *