Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Rangkaian Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sleman ke-108,Pemkab Sleman Selenggarakan Khitan Massal

Pemerintah Kabupaten Sleman melaksanakan bakti sosial khitanan massal dalam rangka menyambut Hari Jadi Sleman ke-108 pada Kamis (18/4) di Puskesmas Godean 1.

NASIONALTERKINI– Pemerintah Kabupaten Sleman melaksanakan bakti sosial khitanan massal dalam rangka menyambut Hari Jadi Sleman ke-108 pada Kamis (18/4) di Puskesmas Godean 1.

Bakti sosial ini dilaksanakan dalam bentuk khitan massal bagi 108 anak-anak se Kabupaten Sleman sekaligus penyerahan simbolis songkok, baju koko dan uang saku bagi anak-anak peserta khitan massal

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengatakan dengan penyelenggaraan acara ini dapat membantu dan meringankan keluarga-keluarga yang anaknya untuk melaksanakan khitan namun tidak memiliki cukup biaya dalam melaksanakan syariat Islam ini.

“Sunat atau khitan merupakan salah satu bagian dari syariat agama dan wajib hukumnya bagi anak laki-laki. Kegiatan khitanan massal ini semoga bisa membantu anak-anak yang kurang mampu untuk dapat sunat dan saya berharap bermanfaat mendidik masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Sementara itu, Panewu Godean, Rohmiyanto menyampaikan terimakasih atas dipilihnya Kapanewon Godean khususnya Puskesmas Godean 1 untuk dapat menggelar khitan massal ini. Ia berharap masyarakat Godean dan seluruh anak-anak Sleman dapat teringankan dengan khitanan massal ini.

“Khitan massal pada hari ini diikuti 108 peserta yang tidak hanya dari Kapanewon Godean namun terbuka untuk seluruh masyarakat khususnya anak-anak se Kabupaten Sleman. Jumlah peserta sesuai dengan usia Kabupaten Sleman yakni 108,” ujarnya. (uiu/vio)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *