Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

PSS Sleman Bermain Imbang Hadapi RANS Nusantara FC di Uji Tanding

PSS Sleman terus mematangkan persiapan jelang bergulirnya kembali BRI Liga 1-2023/24 setelah jeda internasional. PSS kembali menjalani uji tanding di Stadion Sultan Agung, Bantul dengan menghadapi RANS Nusantara FC

NASIONALTERKINI– PSS Sleman terus mematangkan persiapan jelang bergulirnya kembali BRI Liga 1-2023/24 setelah jeda internasional. PSS kembali menjalani uji tanding di Stadion Sultan Agung, Bantul dengan menghadapi RANS Nusantara FC. Pertandingan yang digelar malam hari ini berakhir dengan skor imbang 1-1 untuk kedua tim.

Pada babak pertama, Laskar Sembada langsung menurunkan komposisi terbaiknya yaitu Anthony Pinthus, Thales Lira, Nurdianayah, Bayu Setiawan, Abduh Lestaluhu, Wahyudi Hamisi, Kim Kurniawan, Jonathan Bustos, Elvis Kamsoba, Ricky Cawor, dan Ajak Riak. Pertandingan berjalan sengit di babak pertama meskipun tim tamu tampak menguasai jalannya laga di menit awal.

Pada menit ke-22, Gelandang PSS, Hamisi yang melakukan serangan balik memberikan umpan lambung ke Penyerang PSS, Ricky Cawor yang tidak terjaga dan setelah berlari kencang, Ia dengan tenang menceploskan bola tersebut ke gawang RANS dan membawa PSS unggul.

Hujan yang terus mewarnai laga membuat kedua tim saling serang dengan memanfaatkan kesalahan masing-masing. Namun pada menit ke-40, RANS berhasil menyamakan kedudukan setelah Bek Kiri RANS, Taufik melepaskan tendangan jarak jauh yang melesat ke sisi kiri gawang PSS. Skor 1-1 menjadi akhir dari babak pertama.

Pada babak kedua, PSS tidak melakukan perubahan pada komposisi pemain. Hal ini membuat Penggawa Super Elja berhasil melepaskan beberapa peluang yang mengancam gawang RANS. Saat pertengahan babak kedua, PSS mengganti seluruh pemainnya kecuali kiper dengan memasukkan Kevin Gomes, Leonard Tupamahu, Inyoman Ansanay, Ibrahim Sanjaya, Arlan Agma, Todd Ferre, Esteban Vizcarra, Irkham Mila, Riki Dwi, dan Saddam Gaffar.

Meskipun telah melakukan perubahan besar-besaran, hujan yang semakin lebat tampaknya membuat pemain yang baru masuk kesulitan untuk menambah gol di laga ini. Akhirnya hingga akhir laga, tidak ada gol yang tercipta dan skor 1-1 mengakhiri pertandingan.

“Pertandingan hari ini menurut saya berjalan dengan baik dan tentu ada beberapa catatan. Meskipun, ada hal yang harus kami tingkatkan dalam waktu satu minggu ke depan.

Tapi saya pikir kami menjalani latihan keras juga dalam beberapa hari ini dan hal tersebut pasti mempengaruhi pemain,” ujar Pelatih Kepala PSS, Risto Vidakovic seusai pertandingan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (27/1) malam.

“Pertandingan tadi saya melihat pada babak pertama kami bermain bagus. Meskipun ada sedikit hal yang tidak bagus, tapi kita di arah yang tepat untuk membuat sesuatu yang lebih baik,” sambungnya.

Meraih hasil satu menang, imbang, dan kalah di uji tanding membuat pelatih yang pernah bermain di Real Betis ini menegaskan ada beberapa evaluasi yang harus diperbaiki oleh PSS dalam satu minggu tersisa.

“Saya tentu belum merasa puas dengan hasil uji tanding meskipun para pemain menunjukkan peningkatan. Kami harus memperbaiki beberapa kesalahan di latihan dan segera menjadi lebih baik,” terangnya.

PSS sudah menjalani dua kali laga uji tanding di Stadion Sultan Agung, Bantul. Di mana, Stadion ini akan menjadi tempat PSS untuk menghadapi Persikabo 1973 pada Minggu (4/2) malam. Setelah melakukan dua kali uji tanding, Coach Risto mengaku stadion tersebut masih perlu beberapa perbaikan.

“Sangat susah untuk bermain karena lapangan tidak dalam kondisi bagus. Sangat sulit bermain sepak bola di sana. Bola tidak bergulir dengan baik dan hal ini membuat pemain sulit pemain untuk mengontrol bola.

Tapi, pengelola lapangan harus segera memperbaiki itu terutama tentang rumput yang tinggi. Intinya lapangan jadi kurang bagus saat ini,” pungkasnya. (edi/sdy)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *