Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

PSS Sakti akan Mewakili Asia Timur dan Oseania di eFootball Mobile FC Barcelona Club Event

Penggawa PSS eSports, Sakti Sulistyo akan mewakili Asia Timur dan Oseania pada gelaran eFootball Mobile FC Barcelona Club Event di Barcelona.

NASIONALTERKINI – Penggawa PSS eSports, Sakti Sulistyo akan mewakili Asia Timur dan Oseania pada gelaran eFootball Mobile FC Barcelona Club Event di Barcelona.

Sakti mengungkapkan perjalanan panjang telah ia lalui sebelum akhirnya keluar sebagai pemenang di regional Asia Timur dan Oseania.

“Jadi turnamen ini adalah kompetisi eFootball resmi dari KONAMI melalui in-game. Jadi semua orang bisa berpartisipasi dan harus memulai Ronde 1 pada Desember yang lalu dan harus memenangkan pertandingan melawan komputer,” ujarnya di Omah PSS, Sleman, Kamis (1/2) siang.

Pria lulusan Strata 2 (S2) dengan gelar Master of Engineering di Universitas Gadjah Mada ini berhasil menang di ronde pertama. Sakti langsung melanjutkan ke Ronde kedua dengan tantangan yang lebih berat.

Setelah menang, saya melanjutkan ke Ronde 2 beberapa hari setelahnya dengan harus memenangkan 15 pertandingan secara beruntun dan wajib memiliki perbedaan gol yang besar. Ini dikarenakan hanya 12 terbaik dari setiap region yang melaju ke ronde selanjutnya.

“Saya menjadi peringkat 12 dengan 92 gol dan kebobolan dua gol. Jadi perbedaan golnya adalah 90 gol. Dari total 12 peserta, hanya diambil satu orang yang berhak melaju ke babak club finals. Sistem yang digunakan seperti Liga Champions dengan fase grup dan sistem gugur,” sambungnya.

Pemain kelahiran Magelang, Jawa Tengah ini berhasil mengalahkan lawannya dan berhasil mengalahkan wakil dari China dengan skor 3-1 di final. PSS Sakti akhirnya berhasil menjadi juara dan berhak untuk berangkat ke ronde selanjutnya di Barcelona.

Harapan saya pasti pengen menjadi juara ketika di sana dengan harus berlatih lebih keras. Dikarenakan aturan pertandingan besok mewajibkan peserta untuk menggunakan Pelatih Xavi Hernandez di in-game di mana Xavi menerapkan pola posesion game.

“Saya akan mencoba banyak formasi agar tau pola yang cocok saat pertandingan di sana. Ini adalah pengalaman ke-4 saya secara berturut-turut dalam berkarir di dunia eFootball. Tahun 2021, saya menjadi juara kedua eFootball Open World dan tahun 2022, saya ada di peringkat 3,” tambahnya.

Sakti juga mengungkapkan pada tahun lalu di Turnamen di Jepang, Ia hanya mampu berada di 8 besar dan kalah di fase grup. Inilah yang menjadi motivasinya untuk berusaha lebih di Barcelona nanti.

“Saya berharap tahun ini bisa membawa piala ke Indonesia dan khususnya bisa membawa elang jawa terbang lebih tinggi lagi. Mohon doa dan dukungannya semua untuk PSS Fans agar saya bisa juara dan mendapat slot ke eFootball Open World Final di Jepang,” pungkasnya. (edi/esi)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *