Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Pernyataan Resmi PSS Sleman Atas Penundaan BRI Liga 1-2023/24, Gusti Randa: Sangat Menyayangkan Keputusan Mendadak yang Diberikan PSSI

PSS Sleman telah menerima surat dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi BRI Liga 1-2023/24. Dalam surat dengan nomor 428/LIB-COR/III/2024, PT LIB menunda pekan ke-31 BRI Liga 1-2023/24 hingga usai Piala Asia U23 2024 di Qatar

NASIONALTERKINI– PSS Sleman telah menerima surat dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi BRI Liga 1-2023/24. Dalam surat dengan nomor 428/LIB-COR/III/2024, PT LIB menunda pekan ke-31 BRI Liga 1-2023/24 hingga usai Piala Asia U23 2024 di Qatar.

Penundaan tersebut dijadwalkan hingga tanggal 3 Mei 2024 di mana liga akan tertunda selama satu bulan. Namun, untuk penjadwalan ulang pekan ke-31 hingga 34 belum disampaikan lebih lanjut.

Menanggapi hal ini, Presiden Direktur PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa sangat menyayangkan keputusan mendadak yang diberikan oleh PSSI dan PT LIB. “Pertama tentu kami menyayangkan dengan keputusan tiba-tiba yang diberitahukan oleh PSSI dan PT LIB terkait penundaan jadwal ini. Karena keputusan itu diambil H-1 pekan ke-31 kembali bergulir. Hal ini tentu merugikan klub yang sudah mempersiapkan pertandingan,” ujarnya di Omah PSS, Sleman, Minggu (31/3).

Gusti juga mengungkapkan pihak Panpel PSS sudah menyiapkan pertandingan pekan ke-31 untuk menghadapi Arema FC di Stadion Manahan. “Panpel pertandingan PSS juga sudah menyiapkan laga PSS menghadapi Arema di Stadion Manahan. Hal yang kami lebih kecewa lagi adalah suporter kami yang sudah membeli tiket untuk laga menghadapi Arema. Mereka harus menunda untuk bisa menonton PSS berlaga di bulan berikutnya,” sambungnya.

Meskipun begitu, Pria kelahiran Jakarta ini tetap menegaskan dukungannya kepada Tim Nasional Indonesia U23 yang akan berlaga di Qatar. “Apapun itu, kami tetap mendukung keputusan PSSI dan PT LIB terkait penundaan jadwal ini. Karena kita semua tahu ini untuk kepentingan Timnas Indonesia di Piala Asia U23 di Qatar juga,” tegasnya.

Pria yang juga berprofesi sebagai pengacara ini berharap dengan keputusan ini menjadi hal yang positif bagi penyerang muda PSS, Hokky Caraka untuk karirnya di Tim Nasional Indonesia. “Dari PSS mungkin ada Hokky namun kemarin pelatih memang tidak ingin melepas dia karena jadwal di bulan April.

Namun dengan keputusan ini tentu menjadi hal yang positif bagi kemampuan dan karir Hokky di Timnas Indonesia untuk Piala Asia U23. “Kami tentu kecewa dengan keputusan PSSI dan PT LIB yang mendadak. Namun kembali ketika alasannya mengatasnamakan kepentingan Timnas Indonesia, kami akan tetap mendukung hal tersebut,” pungkasnya. (vbn/vui)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *