Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Peringatan HUT ke -60 SD Negeri Deresan, Wabup : Momentum Refleksi Diri Memaknai Perjalanan

Peringatan HUT ke -60 SD Negeri Deresan, Wabup :Momentum Refleksi Diri Memaknai Perjalanan

JOGJABERITA– Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, Senin (16/1) menghadiri acara peringatan HUT ke-60 SD Negeri Deresan, Depok, Sleman. Danang berharap, di usianya yang ke-60 ini SD Negeri Deresan dapat terus mengembangkan kegiatan pembelajarannya agar dapat mencetak generasi unggul di masa depan.

“Saya percaya alumni dari SD Negeri Deresan ini telah banyak yang sukses. Tapi bagaimana pun yang namanya SD pasti akan terus teringat, pasti terkenang,” kata Danang.

Menurutnya peringatan HUT ini merupakan momentum yang baik sebagai refleksi diri dalam memaknai perjalanan SD Negeri Deresan selama 60 tahun ini.

Dengan begitu diharapkan SD Negeri Deresan akan lebih semangat lagi untuk meningkatkan prestasi murid-muridnya.

“Ini tadi saya juga melihat hasil kreasi anak-anak, pentas seni. Ini menunjukkan kualitas pendidikan di SD Negeri Deresan ini terus terjaga,” ucapnya.

Sementara Kepala Sekolah SD Negeri Deresan, Nanik Suprihatin, mengatakan peringatan HUT ke-60 SD Negeri Deresan ini baru pertama kali dilaksanakan. 

Ia menjelaskan bahwa sekolah ini telah berdiri sejak 1963 lalu. Awalnya, kata Nanik, SD Negeri Deresan ini terdiri dari dua SD yang kemudian dijadikan satu.

“Dulu awalnya disini ada SD Tunggal Jiwo 1 dan Tunggal Jiwo 2. Lalu seiring berjalannya waktu menjadi SD Deresan 1 dan SD Deresan 2. Baru di tahun 2003 menjadi SD Negeri Deresan.

Seperti nama di awal berdirinya, yakni SD Tunggal Jiwo, saya berharap mari kita satukan jiwa kita untuk membersamai anak-anak untuk meraih prestasi,” imbuhnya. (ong/Eko)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *