Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Pentas Jathilan Jadi Daya Tarik Wisatawan DiKaliurang

NASIONALTERKINI.Sleman.Kepala Dinas Pariwisata mengatakan dalam rangka memeriahkan liburan Idul Fitri 2024 menggelar atraksi selama tiga hari berturut-turut pada hari sabtu – Senin, 13 – 15 April 2024 di Panggung Kesenian Tlogoputri Kaliurang.saat monitoring di beberapa destinasi wisata di wilayah sleman Jum’at 12/04/2024.

Selanjudnya Ishadi mengatakan gelaran atraksi kesenian Pentas Jatikan untuk menghibur penunjang di Kaliurang,Kaliurang masih menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan yang berkunjung di Yogyakarta.tuturnya.

Atraksi yang digelar oleh Dinas Pariwisata pada saat libur lebaran ini akan menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke destinasi wisata di Kaliurang dan sekitarnya. Berbagai atraksi tersebut akan ditampilkan pada jam 09.00 – 15.30 WIB, dengan jadwal hari Sabtu 13 April 2024 dipentaskan Musik Band dan Neokustik dari Bangunkerto Turi, Minggu 14 April 2024 Jathilan Turonggo Macho Budoyo dari Madurejo Prambanan, dan Senin 15 April 2024 Jathilan Turonggo Dinowo Manunggal dari Wonokerto Turi.papar:Ishadi

Prediksi meningkatnya angka kunjungan wisatawan diberbagai destinasi di Sleman saat libur lebaran ini pihaknya menghimbau kepada para pengelola destinasi, para pelaku usaha jasa pariwisata dan para pedagang untuk mengedepankan pelayanan yang baik kepada wisatawan. Jangan sampai momen liburan lebaran ini dimanfaatkan untuk kepentingan sesaat yang berdampak merugikan wisatawan sepertinya mematok harga tinggi, memaksakan dagangan Karena hal tersebut justru akan berdampak negarif terhadap citra kepariwisataan di Kabupaten Sleman khususnya dan kepariwisataan DIY umumnya.imbuhnya.

Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman memprediksikan angka kunjungan wisatawan ke berbagai destinasi di wilayah Kabupaten Sleman sebesar 300.000 hingga 450.000 wisatawan selama periode 5 hingga 15 April 2024. Angka tersebut diakumulasikan dari angka kunjungan di Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, candi-candi kecil lainnya, Kaliurang, Kaliadem, Tebing Breksi dan tempat lain di wilayah sleman Pungkas Ishadi(Tyo)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *