Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Pemkab Sleman Tandatangani Nota Kesepakatan dengan Badan Informasi Geospasial

Pemkab Sleman Tandatangani Nota Kesepakatan dengan Badan Informasi Geospasial

JOGJABERITA– Pemerintah Kabupaten Sleman menandatangani Nota Kesepakatan dengan Badan Informasi Geospasial tentang penyelenggaraan, pengembangan, dan pemanfaatan data dan informasi geospasial di Kabupaten Sleman, Jumat (2/9) di ruang rapat kantor Bupati Sleman.

Maksud Nota Kesepakatan ini adalah untuk melakukan kerja sama tentang penyelenggaraan, pengembangan, dan pemanfaatan data dan informasi geospasial untuk pembangunan di Kabupaten Sleman sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing pihak. 

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menyambut baik adanya Nota Kesepakatan ini. Ia berharap dengan adanya kerjasama ini dapat semakin mempermudah Pemkab Sleman dalam menentukan kebijakan arah pembangunan. 

“Semoga dengan ini mendorong tersedianya data by name by address. Bukan hanya soal pembangunan, nanti ke depannya diharapkan bisa lebih luas lagi ke masalah lainnya, seperti sosial, pendidikan, ekonomi, bahkan mitigasi bencana,” ucapnya. 

Sementara Kepala Badan Informasi Geospasial Muhammad Aris Marfai, mengaku siap membantu Pemkab Sleman dalam rangka berbagi informasi geospasial yang dibutuhkan. 

Terlebih informasi geospasial mempunyai nilai penting dalam menentukan perencanaan pembangunan di suatu wilayah. 

“Informasi geospasial memang sangat krusial kalau berbicara tentang perencanaan. Karena mau tidak mau kalo berbicara tentang perencanaan pasti membutuhkan peta, terkait penanggulangan bencana mau tidak mau juga memerlukan peta,” jelasnya. (ang/red)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *