Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Pemkab Sleman Selenggarakan Pengukuhan Pelepasan Kontingen Kabupaten Sleman Jelang Porda XVI dan Peparda III DIY

Pemkab Sleman Selenggarakan Pengukuhan Pelepasan Kontingen Kabupaten Sleman Jelang Porda XVI dan Peparda III DIY

JOGJABERITA– Menjelang perhelatan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XVI dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) III DIY Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Sleman selenggarakan pengukuhan dan pelepasan kontingen Kabupaten Sleman bertempat di Stadion Maguwoharjo, Minggu (28/8).

Pengukuhan dan pelepasan tersebut dilakukan secara langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo yang ditandai dengan penyematan jaket Porda XVI dan Peparda III kepada perwakilan atlet Porda dan Peparda. 


Ketua Umum KONI Sleman, Joko Hastaryo mengatakan dalam perhelatan Porda XVI dan Peparda III DIY tahun 2022, Kabupaten Sleman mengikuti 44 cabang olahraga dan ditambah 1 cabang eksibi dengan total sebanyak 956 atlet.

Sementara untuk Peparda, Kabupaten Sleman mengikitu 10 cabang olahraga yang diikuti sebanyak 111 atlet. 

Lebih lanjut, Joko menjelaskan bahwa seluruh persiapan dalam penyelenggaraan Porda XVI dan Peparda III DIY tahun 2022 di Kabupaten Sleman ini juga telah dilakukan dengan maksimal. 

“Persiapan sudah kami lakukan dari setahun yang lalu melalui Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab) satu, dua dan tiga, sehingga tentu kami optimis juara,” jelasnya. 

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan optimistis Kabupaten Sleman akan menjadi juara dalam perhelatan Porda XVI dan Peparda III DIY tahun 2022 di Kabupaten Sleman. 
“Kita harus optimis dan semangat.

Insyaallah Sleman Hattrick lagi. Saya yakin seluruh atlet dan official sudah berlatih dengan disiplin dan siap, baik fisik maupun mental untuk maju dan bertanding membawa nama pribadi atlet, cabang olahraga, organisasi dan kontingen Kabupaten Sleman.” Ujar Kustini. 


Kustini menambahkan bahwa Penyelenggaraan Porda XVI dan Peparda III DIY ini merupakan sarana untuk mengukur hasil latihan, mengasah kemampuan dan pengembangan bakat atlet menuju prestasi selanjutnya yang lebih tinggi. 

“Saya berharap atlet Sleman dapat meneruskan tradisi sebelumnya, yaitu menjadi yang terbaik di ajang Porda XVI dan Peparda III DIY tahun 2022 ini. Raihlah medali emas sebanyak-banyaknya.” Katanya. (ang/red)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *