Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Pemkab Sleman Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kartini ke-145 dan Hari Otonomi Daerah ke-28

Pemkab Sleman melaksanakan upacara bendera Peringatan ke-145 Hari Kartini dan Peringatan Ke-28 Hari Otonomi Daerah di lapangan Pemda Kabupaten Sleman.

NASIONALTERKINI– Pemkab Sleman melaksanakan upacara bendera Peringatan ke-145 Hari Kartini dan Peringatan Ke-28 Hari Otonomi Daerah di lapangan Pemda Kabupaten Sleman.

Bupati Sleman menyebutkan bahwa Peringatan Hari Kartini ini merupakan upaya dalam merefleksikan dan menghormati perjuangan R.A. Kartini dalam mewujudkan kesetaraan gender di segala bidang. Untuk itu, ia mendorong kaum perempuan agar lebih berdaya, kuat, cerdas, mandiri dan tangguh.

“Kaum perempuan harus memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas untuk mengembangkan dirinya, serta untuk dapat menghadapi tantangan dan permasalahan yang ada di sekitarnya,” ucapnya Selasa (23/4).

Selanjutnya, ia juga mengajak untuk menjadikan kesempatan ini sebagai momentum untuk refleksi terkait esensi filosofis dari ditetapkannya otonomi daerah yang ke-28. Kustini mengingatkan akan pentingnya menjaga keseimbangan antara pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dengan tetap memperhatikan upaya pelestarian lingkungan. Hal ini sesuai dengan tema peringatan Hari Otonomi Daerah tahun ini, yakni “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat”.

“Pertumbuhan ekonomi dapat terjadi tanpa praktik-praktik penuh limbah dan destruktif yang menyebabkan kerusakan alam. Dengan pertumbuhan ekonomi hijau, kita dapat meraih kemakmuran serta kemajuan sosial dan lingkungan hidup yang bersih dan sehat,” kata Kustini. (eng/cyu)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *