Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Pemkab Sleman Gelar Upacara Peringatan Hari Nusantara ke-65, Hari Bela Negara ke-74 dan Hari Ibu ke-94

Pemkab Sleman Gelar Upacara Peringatan Hari Nusantara ke-65, Hari Bela Negara ke-74 dan Hari Ibu ke-94

JOGJABERITA– Pemerintah Kabupaten Sleman menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Nusantara ke 65, Hari Bela Negara ke 74 dan Hari Ibu ke 94 tahun 2022 bertempat di lapangan Pemda Sleman, Senin (19/12). 

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa dalam amanatnya menyampaikan upacara yang dilaksanakan hari ini merupakan sarana untuk memperingati dan mengenang peristiwa-peristiwa bersejarah dalam perjalanan.

Peringatan Hari Nusantara ke 65 menjadi momentum bagi kita untuk mengingat Deklarasi Djuanda yang dicetuskan pada 13 Desember 1957 oleh Djuanda Kartawidjaya yang berisi pernyataan bahwa laut Indonesia menjadi satu kesatuan kedualatn wilayah NKRI.


“Peringatan Hari Nusantara ke 65 ini sekaligus untuk merevitalisasi kesadaran bahwa Indonesia sebagai negara kepulauan dan merevitalisasi makna Wawasan Nusantara sebagai manifestasi Deklarasi DJuanda,” ujarnya.


Lebih lanjut, selain Hari Nusantara dalam kesempatan yang sama juga memperingati Hari Bela Negara ke 74 sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan tokoh nasional dalam mempertahankan kemerdekaan dan sistem pemerintahan Indonesia yang mandiri. 

Danang juga mengajak masyarakat untuk mengokohkan kembali persatuan dan kesatuan, gotong royong serta menjaga keutuhan NKRI.

“Saya mengajak masyarakat Kabupaten Sleman senantiasa  mengokohkan kembali persatuan dan kesatuan, semangat pantang menyerah, kebersamaan dan gotong royong untuk mempertahankan serta menjaga keutuhan NKRI,” tambahnya.

Selain itu, pada kesempatan yang sama juga memperingati Hari Ibu ke 94 yang sebagaimana disampaikan Danang menjadi bentuk penghargaan dan apresiasi kepada perjuangan perempuan Indonesia untuk perannya dalam pembangunan bangsa Indonesia. 


”Saya berharap perempuan saat ini dengan segala aktivitasnya tidak melupakan makna  perjuangan perempuan Indonesia di masa lalu. Mari warnai peringatan Hari Ibu ke 94 ini dengan peran serta karya nyata bagi Indonesia tercinta,” pungkasnya. (tio/red)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *