Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Pastikan Bantuan Tercukupi Dalam Penanganan Banjir,Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB Lakukan Pengecekan Stok Barang Bantuan Gudang logistik BPBD Provinsi Sumatra Selatan

Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB Lilik Kurniawan melakukan pengecekan stok barang bantuan gudang logistik BPBD Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) Kamis (21/1). Hal tersebut memastikan bantuan tercukupi dalam penanganan banjir di wilayah.

NASIONALTERKINI – Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB Lilik Kurniawan melakukan pengecekan stok barang bantuan gudang logistik BPBD Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) Kamis (21/1). Hal tersebut memastikan bantuan tercukupi dalam penanganan banjir di wilayah.

Saat melakukan kunjungan kerja, Lilik dan rombongan mengecek ketersediaan bantuan pangan dan non-pangan yang dibutuhkan untuk penanganan darurat.Bantuan ini digunakan untuk membantu pemenuhan kebutuhan dasar warga terdampak banjir.

Bencana banjir melanda hampir seluruh kabupaten dan kota di Sumsel. Dalam pengecekan gudang logistik milik BPBD Sumatra Selatan, Lilik mendapati stok barang di gudang tidak terisi penuh.

Merespons ketersediaan barang di gudang, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi Sumsel Sudirman mengatakan tingginya mobilisasi distribusi bantuan ke kabupaten dan kota yang mengalami banjir membuat beberapa stok logistik di gudang BPBD Sumatra Selatan tampak kosong.

“Ya, kami kekurangan logistik karena semua sudah kami dorong ke kabupaten kota. Kami berharap banyak kepada BNPB untuk dapat mengisi kebutuhan kami”, ucap Sudirman.

Dalam Rapat Koordinasi Penanganan Dampak Bencana Banjir dan Tanah Longsor yang diselenggarakan BPBD Provinsi Sumatra Selatan, Lilik mengingatkan, penanganan bencana adalah tugas bersama dimana selain BPBD perlu adanya keterlibatan unsur pentaheliks.

Penanganan bencana adalah tugas kita bersama, tidak hanya BPBD namun juga melibatkan unsur pentaheliks mulai dari pemerintah daerah, private sector , akademisi, dunia usaha, masyarakat, NGO, ormas, dan relawan.

“Kita juga butuh bermitra dengan media sebagai pemberi informasi yang benar agar dapat mengurangi hoaks yang beredar di masyarakat dan menjadikan wilayah Sumsel sebagai tempat yang nyaman bagi semua,” ujarnya. (eng/sky)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *