Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Pahami Karakter Bermain, Ajak Riak Optimistis Segera Cetak Gol Perdana Untuk PSS

NASIONALTERKINI – Masuknya juru gedor baru PSS Sleman di putaran kedua, Ajak Riak sampai saat ini masih belum memperlihatkan tugas wajibnya sebagai pencetak gol bagi Laskar Sembada. Tercatat, empat pertandingan yang telah dilakoni belum berhasil membobol gawang lawan.

Menanggapi hal ini, Pelatih Kepala PSS, Risto Vidakovic memberikan penilaian objektif mengenai juru gedor asal Sudan Selatan tersebut.

“Selama ini dia bermain bagus. Tentu saja dia harus lebih fokus ketika dia melakukan penyelesaian akhir ketika melakukan tendangan bola ke arah gawang. Saya masih percaya dia akan menemukan waktunya, usianya pun masih muda belia,” tuturnya, Selasa (23/1) sore seusai latihan di Lapangan Pakembinangun, Sleman.

Pengalaman panjangnya berkarir di dunia kepelatihan membuat Coach Risto memberikan penilaian optimis mengenai performa Ajak.

“Ini situasi yang tidak mudah bagi dia. Dia memang sedikit terobsesi dengan gol karena Ia ingin mencetak gol kemudian membuktikan pada dirinya. Saya kira dia sedikit nervous, ini hal yang normal. Saya optimis waktunya Ajax untuk mencetak gol akan datang,” tegasnya.

Ditemui di tempat yang sama, Ajak juga mengungkapkan merasa tidak masalah ketika pelatih memberikan masukan, motivasi bahkan kritikan. Menurutnya, hal tersebut adalah hal bagus bagus bagi dirinya agar lebih cepat berkembang dan berguna bagi karir sepak bola profesionalnya ke depan.

“Jeda kompetisi saat ini sangat membantu saya untuk lebih memahami mengenai karakter permainan dari rekan satu tim. Kondisi seperti ini membuat saya nyaman dengan gaya permainan dari pelatih dan apa yang harus saya berikan kepada tim PSS,” ujarnya. (eng/sdf)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *