Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Obelix Hills, Masa Liburan Tetap Jadi Destinasi Unggulan

Obelix Hills, Masa Liburan Tetap Jadi Destinasi Unggulan

JOGJABERITA– Tak hanya sejarah dan kulinernya saja. Namun, Jogja juga menyimpan sejuta pesona alam yang indah. Salah satunya adalah Obelix Hills.

Obelix Hills berdiri bebatuan bukit yang asli. Berada di atas bukit ini, kamu akan disuguhkan pemandangan yang memanjakan mata.

Sejauh mata memandang, kamu akan melihat panorama pepohonan hijau, perbukitan, dan perkotaan di destinasi yang lokasinya berada di Dusun Klumprit, Wukirharjo, Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta itu.

“Memang kunjungan wisata ke Obelix Hills saat pandemi Covid-19 kemarin sempat menurun pastinya, tetapi tidak signifikan karena kami disini dari awal memang menerapkan protokol kesehatan dan selalu concern dengan hal tersebut,” kata Monica Priyatno, Manager Obelix Hills.

Karena jaminan inilah, kata Monica, Obelix Hills tetap bisa membuat pengunjung datang dengan aman, dan berwisata secara sehat. 

Saat masa liburan, DIY tetap menjadi destinasi unggulan. Obelix Hills pun menangkap peluang ini untuk bangkit kembali dan menyemarakkan dunia pariwisata Yogyakarta. 

“Kami sangat bahagia sekali dengan ini momentum liburan tahun ini, kami punya kesempatan juga jadinya untuk selalu ketemu dengan pengunjung yang dari luar kota, karena sebenanya posisi kita kan di mudahkan dengan semua arah dari luar kota, bisa sangat mudah di jangkau dari jalan darat manapun, jadi kesempatan besar buat kami para pelaku wisata ini,” kata dia.

Monica menyebut ada sejumlahterobosan yang dilakukan Obelix Hills untuk menggaet lebih banyak kunjungan wisatawan pada momen kebangkitan pasca pandemi tahun ini. 


“Kami selalu hadir dengan konsep yang berbeda dengan taman wisata lain, murah tapi tidak murahan, sehingga orang bisa berwisata nyaman dengan pemandangan alam, kami juga mengajak pengunjung dengan event-event daily yang membuat pengunjung tidak monoton menikmati yang itu-itu saja,” ujarnya. 

Sejak kehadirannya di DIY, Obelix Hills, kata Monica sudah mendapat respons antusias masyarakat. Manajemen pun terus berbenah agar wisatawan lebih terpikat berwisata di Obelix Hills.


 “Pemandangan alam yang luas ini membuat kita jadi berkreasi untuk mengajak pengunjung dengan bikin acara dolanan, fun game beramai-ramai, dan ini bisa di lakukan kapan aja dengan reservasi.

Event apapun, tidak ribet karena pakai EO (event organizer) Obelix yang bisa melayani,” ujarnya Minggu (21/8)


Monica menambahkan wahana favorit di Obelix Hills sangat beragam. Sejauh ini yang paling ramai dan bikin penasaran yang nonton adalah Giant Swing mereka.

Ada 2 tipe swing, 1 adalah single harga Rp 30 ribu dan couple swing yang bisa dinaikin rame-rame dengan merasakan keseruan diayun di ketinggian 6 meter dari rata tanah, dan ini hanya dikenakan biaya Rp 50 ribu dengan maximal 3 orang dewasa.

Selain itu destinasi ini juga memiliki 30 spot foto gratis. Adanya Wisata Obelix Hills ini, kata Monica, juga diproyeksikan turut membangun kesejahteraan warga sekitar.

“Kesejahteraan warga sekitar jadi perhatian, destinasi ini dibangun dan membangun untuk desa. 

Sebanyak 90 persen team adalah penduduk setempat, kami juga bekerja sama dengan bumdes desa dalam hal pemberdayaan UMKM, jadi semua bisa merasakan bersama,” katanya.

“Kami juga akan sering berkolaborasi dengan sanggar untuk menambah keseruan acara di Obelix, misal dengan acara tarian-tarian dan acara-acara desa lain yang bisa di kolaborasikan dengan obelix untuk meningkatkan pengujung juga,” tambah Monica. 

Bagi yang penasaran soal kapan waktu yang tepat mengunjungi Obelix Hills, Monica mengatakan sudah pasti saat sunset.

Luasan alam yang dimiliki Obelix membuatnya berada di posisi yang tepat untuk menikmati sunset. Di tambah hawa dingin angin karena keberadaan kami yang ada di atas.

“Jadi sekitar jam 4-6 sore itu waktu yang pas. Jangan lupa bawa orang kesayangan, dan nikmati senja berdua untuk meninggalkan kenangan,” sarannya.

Menurut Monica, Obelix pun sangat terbuka digunakan untuk event besar atau privat event.

“Kami terbuka untuk berbagai event dengan kapasitas yang dibutuhkan,” ujar Monica.

Patut diketahui, jam operasional dan harga tiket masuk Obelix Hills sendiri terbagi beberapa jenis dan terbilang ramah di kantong.


Untuk hari Senin – Jumat, harga tiket per pengunjung pada 10.00 – 15.00 WIB sebesar Rp 15.000 dan pada 15.00 – 21.00 WIB sebesar Rp 20.000. Sedangkan untuk Sabtu – Minggu dan Libur Nasional harga tiket mulai pukul 07.00 – 21.00 WIB diberlakukan seragam yakni Rp 20.000. (tio/red)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *