Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Masa Libur Panjang Isra Miraj dan Imlek, 200 Ribuan Pelanggan KA Naik dan Turun di Seluruh Stasiun Daop 6

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro menuturkan Momen libur panjang Isra Miraj dan Imlek 2024 dimanfaatkan oleh banyak orang untuk bepergian menggunakan kereta api.

NASIONALTERKINI– Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro menuturkan Momen libur panjang Isra Miraj dan Imlek 2024 dimanfaatkan oleh banyak orang untuk bepergian menggunakan kereta api.

Hal tersebut terlihat dari data data di masa libur panjang tanggal 7 hingga 11 Februari 2024 yang dihimpun Daop 6 Yogyakarta. Total pelanggan kereta api jarak jauh dan lokal yang naik dan turun di seluruh stasiun Daop 6 pada periode tersebut berjumlah 247.492 pelanggan.

Tiket KA jarak jauh dan lokal tercatat laris manis, dilihat dari keberangkatan penumpang dari seluruh stasiun Daop 6 mencapai 123.916 penumpang. Sedangkan jumlah kedatangan penumpang di seluruh stasiun Daop 6 Yogyakarta mencapai 123.576 penumpang.

Hari Minggu (11/2) tercatat sebagai puncak arus keberangkatan penumpang KA dari seluruh stasiun Daop 6 Yogyakarta dengan jumlah sebanyak 30.592 penumpang. Untuk puncak arus kedatangan penumpang sendiri berada pada hari Kamis (8/2) lalu dengan jumlah kedatangan mencapai 29.615 penumpang.

Adapun kota-kota yang menjadi tujuan favorit masyarakat di masa libur panjang ini yaitu Jakarta, Bandung, Purwokerto, Semarang, Madiun, Surabaya, dan Malang.

“Jumlah penumpang KA yang naik turun di seluruh stasiun Daop 6 pada masa libur panjang Isra Miraj dan Imlek 2024 tanggal 7 hingga 11 Februari 2024 ini juga mengalami peningkatan sebesar 63% dibandingkan periode yang sama pada pekan sebelumnya tanggal 31 Januari hingga 4 Februari sejumlah 156.237 penumpang.

Daop 6 Yogyakarta mengucapkan terima kasih kepada pelanggan yang telah mempercayakan moda transportasi KA sebagai pilihan dalam bepergian di masa libur panjang Isra Miraj dan Imlek 2024.

Perjalanan KA pada masa tersebut juga lancar dan tidak ada hambatan yang berarti sehingga para pelanggan mendapatkan perjalanan libur panjang yang aman, nyaman, dan penuh kegembiraan,”katanya Senin (12/2). (wes/yop)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *