Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Libur Nataru Usai, Pelaku Usaha Malioboro Masih Ketiban Rezeki

Libur Nataru Usai, Pelaku Usaha Malioboro Masih Ketiban Rezeki

JOGJABERITA– Meski libur natal dan tahun baru telah usai, para pedagang di kawasan Malioboro masih merasakan peningkatan penjualan yang drastis hingga hari ini. 

Lapak para pedagang pakaian dan aksesoris di Teras Malioboro 1 masih terlihat ramai dipadati oleh pembeli yang datang silih berganti.

 
Andriani, salah satu pedagang pakaian di Malioboro mengaku libur natal dan tahun baru kali ini seperti ketiban rezeki. Bahkan, hingga hari ini masih saja ada pembeli yang datang dari luar kota.


Sebelum libur nataru tiba, dia sengaja menyiapkan stok dalam jumlah banyak dan beragam. Saat ditanya, dia tak mau menyebut besaran omzet yang didapatkan.

Hanya saja, Wulan mengatakan kenaikan penjualan hampir menyentuh angka 90 persen jika dibandingkan dengan hari biasa.

“Alhamdulillah ada peningkatan, dari libur nataru dibanding hari-hari biasa itu banyak peningkatannya,” kata Andriani, Kamis (5/1).

Selain pedagang di Teras Malioboro 1, kusir andong di kawasan Malioboro saat ini juga masih menerima banyak orderan dari wisatawan.

Umunya wisatawan diajak untuk berkeliling kawasan Malioboro hingga Alun-Alun Utara. Tak jarang wisatawan juga minta mampir ke toko oleh-oleh. 

Salah satu kusir andong Maliobro, Yono mengatakan kebanyakan penumpang adalah rombongan keluarga berjumlah tiga hingga empat orang.

Dia menambahkan pada tahun lalu permintaan naik andong cenderung sepi saat libur nataru usai. 

Aktivitas pariwisata yang kini telah sepenuhnya diizinkan, menjadikan para wisatawan dapat memaksimalkan waktu liburannya di Jogjakarta. Hal ini menjadikan pundi-pundi rupiah bagi Fulan masih terus mengalir deras hingga hari ini.

“Satu minggu ini ramai, Alhamdulillah. Kenaikan hampir 50 persen,” ujarnya. Evi, salah satu wisatawan asal Bandung mengaku baru kali ini berlibur ke Yogyakarta.

Selama menghabiskan waktu di Yogyakarta, Evi dan keluarga telah mengunjungi berbagai lokasi wisata salah satunya Taman Sari. 

Kali ini pada hari terakhir, Evi dan keluarga menyempatkan diri untuk berkeliling Malioboro dengan menggunakan andong sebelum kembali ke daerah asal. 


Ini juga merupakan pengalaman pertama kali baginya menunggangi andong. “Baru sekali ini ke Jogja dan baru kali ini juga naik andong,” katanya. (eko/iin)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *