Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Lebaran Hari Kedua, Volume Penumpang Wilayah 6 Yogyakarta Alami Peningkatan

Anne Purba VP Corporate Secretary KAI Commuter menjelaskan Hari kedua Idul Fitri, Kamis (11/4) volume penumpang di KAI Commuter WIlayah 6 Yogyakarta alami peningkatan.

NASIONALTERKINI– Anne Purba VP Corporate Secretary KAI Commuter menjelaskan Hari kedua Idul Fitri, Kamis (11/4) volume penumpang di KAI Commuter WIlayah 6 Yogyakarta alami peningkatan. Terdapat 14.128 pengguna yang terdiri dari 12.068 pengguna Commuter Line dan 2.060 pengguna Prameks (data pukul 15.00 WIB). Angka ini masih akan terus bertambah sampai pada jadwal keberangkatan terakhir Commuter Line dan Prameks.

Sedangkan untuk Hari Pertama Idul Fitri kemarin, Rabu (10/4) KAI Commuter Wilayah 6 Yogyakarta mengangkut 14.697 pengguna Commuter Line dan Prameks. Secara keseluruhan sejak H-7 sampai dengan Hari Pertama Lebaran total penumpang KAI Wilayah 6 Yogyakarta mencatat sebanyak 163.272 orang.

Meski volume penumpang meningkat dan perjalanan Commuter Line dan Prameks ditambah perjalanannya di masa Angkutan Lebaran ini, KAI Commuter Wilayah 6 Yogyakarta tetap berkomitmen mengutamakan keselamatan dan keamanan para penggunanya dengan cara melaksanakan posko Angkutan Lebaran mulai 5 April 2024 s.d 15 April 2024 bagi setiap insan KAI Commuter.

Pada periode tersebut juga KAI Commuter mempersiapkan sumber daya tambahan baik di lintas maupun area stasiun demi meningkatkan layanan ke pengguna. “Salah satunya dengan melakukan penambahan petugas pengamanan dibeberapa stasiun dan bekerjasama dengan TNI/Polri dalam menjaga rasa aman kepada para pengguna Commuter Line. Sebanyak 196 personel yang terdiri dari 162 personel PAM Stasiun dan 34 personil PAM Walka yang dikerahkan pada masa Angkutan Lebaran tahun 2024,”ujarnya Kamis (11/4).

Anne menambahkan Melihat volume penumpang yang meningkat dan area stasiun yang dipadati pengguna pada masa Angkutan Lebaran. “KAI Commuter mengimbau agar setiap pengguna memperhatikan barang bawaannya, menjaga keselamatan terutama yang membawa buah hati dan selalu berinisiatif untuk berikan tempat duduk bagi pengguna prioritas, yaitu lansia, ibu hamil, pengguna yang membawa anak kecil dan pengguna disabilitas,”ucapnya. (cio/yuu)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *