Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Kustini : MTQ Tingkat Pelajar SD dan SMP Menguatkan Pembangunan Akhlak Generasi Muda

Kustini : MTQ Tingkat Pelajar SD dan SMP Menguatkan Pembangunan Akhlak Generasi Muda

JOGJABERITA– Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo membuka secara resmi penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) bertempat di Prima SR Hotel dan Convention, Rabu (28/9). 

Kepala Dinas Pendidikan Sleman, Ery Widaryana dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan MTQ ini diselenggarakan bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap,kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

“Dalam hal penguatan kompetensi dan karakter yang berakhlak mulia dibutuhkan sebuah ajang pengembangan bagi peserta didik maka dari itu diselenggarakanlah MTQ ini.


Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dalam kesempatan tersebut menyampaikan dukungannya terhadap penyelenggaraan kegiatan MTQ tingkat SD dan SMP di Kabupaten Sleman. 

Menurut Kustini, Kegiatan MTQ tingkat pelajar SD dan SMP inisangat mulia dan strategis, yakni menguatkan pembangunan akhlak generasi muda.

“MTQ tingkat pelajar SD dan SMP, juga merupakan media untuk mencetak Generasi Qur’ani, yaitu generasi yang mencintai Al-Qur’an, mencintai seni lagu dan tulisan Al-Qur’an, mencintai isi dan kandungan Al-Qur’an, mencintai tuntunan pengamalan nilai dan ajaran Al-Qur’an, serta mencintai kandungan budaya Islam yang terkandung dalam Al-Qur’an,” katanya. (ong/red)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *