Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Kopdar KBC,Ajang Himpun Alumni Praktisi Dukung Kampus UAJY

Kopi darat (KOPDAR) Kamajaya Business Club (KBC) yang merupakan salah satu divisi dari Keluarga Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta (KAMAJAYA) berlangsung guyub dan muncul chemistry yang kuat untuk sinergi antar alumni, utamanya bantu kampus Atma Jaya terkait dengan mata kuliah kewirausahaan.

NASIONALTERKINI– Kopi darat (KOPDAR) Kamajaya Business Club (KBC) yang merupakan salah satu divisi dari Keluarga Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta (KAMAJAYA) berlangsung guyub dan muncul chemistry yang kuat untuk sinergi antar alumni, utamanya bantu kampus Atma Jaya terkait dengan mata kuliah kewirausahaan.

Ketua KAMAJAYA Viby Indrayana mengatakan Pertemuan ini dihadiri oleh Ketua KAMAJAYA Viby Indrayana KBC yang merupakan divisi di bawah naungan KAMAJAYA ini, sangat tepat dikomandoi oleh Pak Frans yang multi talent yang tidak diragukan lagi nertworkingnya.

Terlihat memiliki program yang berdampak baik untuk mengenalkan KAMAJAYA dengan menggabungkan kekuatan alumni yang tidak hanya hebat terlibat sebagai profesional dalam pemerintahan maupun swasta, banyak juga yang menjadi pengusaha yang diperhitungkan dalam pembangunan nasional bangsa.

Diharapkan forum ini selalu diisi oleh orang orang yang siap membantu organisasi, bukan mencari uang dari sini, justru memiliki chemisty yang sama untuk berkembang lebih baik, mengharumkan nama almamater, berkontribusi tidak hanya untuk mahasiswa dan alumni UAJY, melainkan bagi negeri ini baik di tingkat nasional dan bahkan internasional,” pesannya Sabtu (13/1).

Fransisco Go, ketua KBC, menjelaskan ada tujuh program yang saat ini ditangani oleh tujuh divisi di KBC yang tiga diantaranya inline dengan program kerja KAMAJAYA yaitu forum bisnis, inkubasi bisnis dan seminar, pada dasarnya berfokus menghimpun praktisi untuk turun gunung bertindak praktis membantu kampus dalam menyebarkan semangat kewirausahaan yang saat ini menjadi mata kuliah wajib di semua fakultas di Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Selain itu KBC merupakan sebuah platform di mana alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta dapat terhubung satu sama lain, berbagi pengalaman, memanfaatkan pengetahuan, dan sebagai sumber daya kolektif mereka untuk saling menguntungkan di dalam kegiatan bisnis atau usaha mereka sehari-hari.

“KOPDAR yang saat ini diadakan, akan rutin dilakukan setiap bulan, bisa juga bertempat di resto para alumni, yang penting untuk merajut tali silaturahmi segenap pelaku usaha, profesional yang bergabung dalam KBC, dan khususnya mau membimbing adik adik mahasiswa agar sukses kedepannya.

Yang saat ini sedang trend hingga kedepannya yaitu industri atau bisnis yang berkaitan dengan Food, Energy dan Health sehingga banyak program Kerja KBC diharapkan bersentuhan dengan tiga trend tadi, “papar Frans Go.

Sementara itu Dedy Tri Kuncoro,selaku Sekretaris KBC memberi kesempatan pada masing masing divisi untuk mengenalkan program kegiatannya dan upaya yang dijalankan.

“Tujuh Program Unggulan KBC yang memberikan penjelasan programnya yaitu yang pertama Forum Bisnis dengan koordinator Diah Widiastuti Yang kedua dan ketiga Seminar dan Kemitraan Bisnis atau Unit Usaha Bersama digawangi oleh Hendricus Yulianto Perdana yang keempat Business Model atau Inovasi Business Driven dikoordinir oleh Stevan Antonius Mandagi yang kelima Mentoring Program atau Incubasi Business dikoordinir oleh Pramudianto, yang keenam Club Baca dan Diskusi Buku, Club Olahraga dan Kegiatan Sosial yang dikoordinir oleh Purwaji Adji, sekaligus yang ketujuh Expo dan bazaar rutin dan untuk Public Relation yang mengelar IG Live bertajuk Kamis Chemistry setiap hari Kamis selama 1 jam mulai pukul 20.00 dikoordinir oleh Sekar Tyas Nareswari , ” Ungkap Dedy. (eng/eri)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *