Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Kenang Perjuangan Kemerdekaan, Lions Club Srimanganti Undang LVRI

ENANG PERJUANGAN KEMERDEKAAN, LIONS CLUB SRIMANGANTI UNDANG LVRI.

JOGJABERITA- Lions Club Yogyakarta Srimanganti, mengundang para pejuang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama Yogyakarta

Dalam rangka acara bakti sosial Lions Club Yogyakarta Srimanganti, mengundang sebanyak dua puluh orang perwakilan dari LVRI dan lima orang PPM (Putra Panca Marga) yaitu anak cucu tentara atau pejuang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kamis (25/8) di Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama Yogyakarta

Shanty Era Yudha selaku project officer menuturkan kegiatan baksos “relieving the hunger” ini terselenggara sebagai salah satu cara menghormati para pejuang kemerdekaan.

“Terima kasih kepada para pejuang yang telah berkontribusi terhadap perjuangan meraih Kemerdekaan Republik Indonesia, saya selaku project officer merasa bahagia karena acara ini bisa dihadiri oleh para Veteran serta putera dan cucu para pejuang dan para fellow lions.

Melalui momentum hari kemerdekaan ini, kami ingin melakukan ramah tamah sekaligus ada bingkisan sembako sebagai ucapan terima kasih kami atas perjuangan para pejuang yang merebut kemerdekaan Republik Indonesia dan meneladani semangat juang para veteran LVRI”, ujar Shanty melalui keterangan tertulis.

Markus Dwi Melandri Saputra President Lions Club Yogyakarta Srimanganti mengatakan, kami bersyukur atas penyelenggaraan acara yang dimulai pukul 09.00 wib hingga pukul 11.00 dengan diisi oleh suasana akrab penuh kebersamaan.

“Acara ini adalah program kegiatan yang kedua untuk bakti sosial. Dalam tahun ini, berkesempatan akan mengelar pula lima kegiatan utama selain bakti sosial yaitu peduli lingkungan hidup, penglihatan, diabetes dan kanker anak “, papar Allan nama paggilan President Lion Club Yogyakarta Srimanganti.

Sementara itu Tuti selaku Ketua Daerah Lion Club mengatakan hari ini adalah hari yang berbahagia, dimana para fellow lions sebutan untuk para anggota lions, yaitu dari club Srimanganti Yogyakarta, meski belum genap satu tahun usia Srimanganti, namun perlu di apresiasi atas semangat berbagi dan bisa menggelar acara bakti sosial sebagai kecintaan dan penghargaan yang tinggi kepada para pembela tanah air. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawan”, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, sambutan dari perwakilan LVRI, mengungkapkan rasa terharu dan bersyukur atas kehadiran para generasi muda yang tergabung dalam Lion Club.

“Tidak hanya karena pembagian sembakonya, tetapi melalui acara ini, kami merasa terharu sebab perjuangan kami ternyata diapresiasi oleh generasi muda, kami juga bisa ada momentum berkumpul dengan para rekan-rekan veteran, dan terima kasih atas terselenggaranya acara khusus untuk kami para Veteran”, kata Sudarno selaku sekretaris DPD LVRI DIY. (iin/red)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *