Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Kembalikan Level Fisik Penggawa Jadi Tugas Tim Pelatih Fisik PSS Jelang Bergulirnya Liga

Kembalikan Level Fisik Penggawa Jadi Tugas Tim Pelatih Fisik PSS Jelang Bergulirnya Liga

NASIONALTERKINI– PSS Sleman kembali menggelar latihan reguler untuk menghadapi bergulirnya kembali kompetisi BRI Liga 1-2023/24 pada Minggu (4/2) bulan depan.

Pelatih Fisik baru PSS, Anel Hidić mengatakan bahwa pada pekan ini dirinya memberikan menu latihan berupa pengkondisian kebugaran fisik pemain.

“Hari ini kami mengadakan latihan sebagai persiapan jelang bergulirnya kembali liga. Kami mengadakan latihan 9 melawan 9 dan kami menghadapi beberapa situasi dengan interval berjalan,” ujarnya seusai latihan di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Kamis (11/1) sore.

Pelatih asal Bosnia tersebut mengakui bahwa latihan pengkondisian dilakukan secara gradual untuk mencapai _peak performance_ ketika sepak mula kompetisi bergulir bulan depan. Berkaitan dengan hal tersebut, Ia pun telah menyiapkan rangkaian tes fisik untuk para penggawa PSS Sleman.

“Demi mengejar kualitas fisik kebugaran pemain, kami memastikan bahwa minggu depan akan mengadakan tes fisik. Salah satu tesnya adalah dengan berlari mengambil jarak waktu interval 30 hingga 50 detik,” jelasnya.

Mengenai kondisi kebugaran fisik para pemain PSS, Coach Anel menyatakan bahwa masih perlu adanya peningkatan melihat jeda waktu antar pertandingan begitu dekat.

“Kami saat ini berada di fase awal dengan menjalani dua sesi latihan. Harapan jelang bergulirnya kompetisi, para pemain kami kini berada pada level yang sama.

Kemudian, intensitas latihan terus kami tingkatkan untuk menaikan level. Hal ini sangat penting kami lakukan sebagai persiapan menuju kompetisi,” pungkasnya. (eni/syp)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *