Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Kebun Okay, Resto Ramah Anak di Tengah Desa

JOGJABERITA

JOGJABERITA – Momen lebaran selain digunakan untuk bersilaturahmi, biasanya juga dimanfaatkan untuk berlibur bersama keluarga. Jika bosan dengan objek wisata yang itu-itu saja di Jogjakarta, cobalah datang ke Kebon Okay. Lokasinya berada di Jalan Gatot Kaca, RT 004 RW 004, Ngemplak, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman.

Kebon Okay pada dasarnya merupakan sebuah kafe yang berdiri di tengah desa. Kanan kirinya dihiasi pemandangan aliran sungai dan hamparan sawah. Suasananya yang tenang dan teduh cocok bagi pengunjung yang lelah dengan hiruk pikuknya kondisi perkotaan.

Pengelola Kebon Okay, Reren menjelaskan selain berkonsep dekat dengan alam, Kebon Okay juga didesain untuk ramah anak. Di sini anak bisa bermain bersama kelinci.

Ini tergambar dari logo Kebon Okay yang berbentuk siluet kelinci. Selain itu, anak juga bisa bermain bersama landak, hamster, hingga merasakan terapi ikan. Semuanya gratis, tanpa dipungut biaya.

“Di sini juga bisa petik anggur gratis, petik markisa gratis secukupnya,” kata Reren ditemui beberapa waktu lalu di Kebon Okay.

Reren menambahkan, dia sengaja tak terlalu banyak mengubah lokasi Kebon Okay. Termasuk memilih untuk tidak memainkan musik atau lagu-lagu. Dia ingin memberikan suasana asli pedesaan kepada para pengunjung.

Selain menyuguhkan suasana syahdunya pedesaan, Kebon Okay juga menyediakan berbagai sajian ala mahasiswa hingga masakan rumahan. Misalnya, untuk menu minuman ada berbagai varian milk shake, jus buah, teh hingga kopi. Sementara untuk makanan, ada varian nasi, mie, dan beberapa camilan.

“Yang spesial juga ada seblak, pecel lele. Ada juga masakan-masakan rumahan seperti masakan ibu di rumah. Dibanderol mulai harga belasan ribu,” katanya Selasa (18/4).

Meski baru berdiri pada tahun 2021 lalu, Kebon Okay telah mendapatkan animo yang tinggi dari masyarakat. Ini tak lepas dari upaya promosi melalui sosial media yang dia lakukan. Salah satu pengunjung asal Medan, Juli mengaku terkesan saat mengunjungi Kebon Okay.

Menurutnya, ini juga patut menjadi referensi wisata bagi para wisatawan saat libur lebaran. Apalagi tempatnya yang ramah anak menjadikan anak semakin betah berlama-lama. Juli mengaku Kebon Okay terbilang viral di media sosial. Merasa penasaran, dia lantas mengajak keluarganya untuk datang ke Kebon Okay.

“Untuk family enak, karena ada ikan, kelinci, tempatnya juga asri jadi ga terlalu panas. Bebas juga kalau bawa anak-anak,” ungkapnya.

Pengunjung lainnya asal Kotagede, Jannah mengaku tahu Kebon Okay dari Instagram. Dia sengaja datang bersama keluarganya untuk menghabiskan waktu sore hari.

“Ternyata tempatnya bersih, sejuk. Untuk anak-anak juga aman. Mungkin permainannya bisa lebih dibanyakin lagi,” ujarnya. (ira/tio)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *