Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Jokowi Ajak Sultan Jogja Temui 5.000 Nasabah PNM Mekaar di Bantul

Jokowi Ajak Sultan Jogja Temui 5.000 Nasabah PNM Mekaar di Bantul

NASIONALTERKINI– Disambut meriah, Presiden Jokowi dan Sri Sultan Hamengku Buwono X sapa secara dekat 5.000 Nasabah Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar Bantul di Lapangan Keyongan Kidul Sabdodadi, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, (30/1) pagi.

Silaturahmi ini menjadi destinasi kedua setelah Jokowi temui 2.500 Nasabah PNM Mekaar di Magelang Senin (29/1). Namun, kali ini Presiden RI ajak Sultan Hamengkubuwono X untuk semakin akrab dengan ibu-ibu nasabah ini.

“Saya yakin usaha ibu-ibu ini jelas dan akan tumbuh lebih baik setiap waktunya,” tandas Sultan pada hari yang penuh haru itu.

Kembali mengingatkan perempuan berdaya yang hadir pada hari itu, Jokowi juga mengingatkan agar tetap produktif dan bekerja keras dalam menekuni segala jenis usaha yang digeluti.

Beberapa produk nasabah juga diungkit olehnya. “Saya tadi di depan, beli ini, celana ini saya bayar harganya Rp 15 ribu, ini sangat luar biasa dan sangat kompetitif,” Kata Jokowi.

Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani Arief Mulyadi yang turut memaparkan dampak baik PNM di tengah-tengah masyarakat Indonesia dalam memberdayakan sekto ultra mikro juga turut diapresiasi.

Terlebih lagi dengan bergabungnya PNM di dalam Sinergi Holding Ultra Mikro dengan Bank BRI dan Pegadaian. “2016 Nasabah PNM Mekaar kira-kira baru 400.000, hari ini Nasabah PNM Mekaar sudah 15,2 juga dari Sabang sampai Merauke.

PNM terus berkomitmen dalam memberikan 3 modal utama yakni modal finansial, intelektual, dan sosial. Hal ini tercermin dari berbagai macam program pelatihan yang diberikan PNM Mekaar demi meningkatkan usaha dan produktivitas nasabah. Membiayain sekaligus mendampingi adalah resep rahasia PNM yang hingga kini berhasil menekan kredit macet,”katanya. (eng/rix)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *