Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Jelang Peringatan HUT RI, Wakil Bupati Sleman Bagikan Bendera Merah Putih

Jelang Peringatan HUT RI, Wakil Bupati Sleman Bagikan Bendera Merah Putih

JOGJABERITA–  Menjelang pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Sleman laksanakan gerakan pembagian bendera merah putih. 

Pembagian bendera merah putih dilakukan secara langsung oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa bertempat di Pasar Cebongan, Selasa (2/8).

Gerakan pembagian bendera merah putih yang dilaksanakan di wilayah Sleman merupakan tindak lanjut program Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI bersama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota melalui Badan Kesbangpol Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Selain menyemarakkan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, kegiatan pembagian bendera ini juga bertujuan untuk untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menuturkan bahwa Pemerintah Kabupaten Sleman mendukung apa yang menjadi tujuan dari Kemendagri RI dalam melaksanakan program pembagian bendera merah putih. 

“Sejumlah OPD telah menyiapkan sebanyak 1.000 bendera merah putih untuk dibagikan kepada masyarakat pada tahap pertama. 

Selain itu, pada tahap ini pembagian bendera menyasar masyarakat yang berada di wilayah Pasar Cebongan dan sekitarnya,”ujarnya. (tio/red)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *