Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

JCI Pertemukan Pengusaha Muda Jogja Sama Investor Di Acara Bisnis Matching

NASIONALTERKIN Yogyakarta dikenal Kota pelajar banyak generasi muda di Indonesia menempuh pendidikan di kota pelajar ini Junior Chamber International (JCI) Chapter Yogyakarta organisasi kepemudaan Internasional ini berkomitmen menjembatani anak muda berbakat di bidang bisnis untuk bisa mengembangkan diri lewat berbagai program secara terus dihadirkan.

Putri Ramadhani selaku President JCI Yogyakarta 2023 tlah berhasil memimpin dengan sukses di berbagai kegiatan dan pengembangan bisnis yang untuk pengusaha muda yang tergabung dalam organisasi Junior Chamber International(JCI)Chapter Yogyakarta 2023.bisnis matching bisa membantu pertumbuhan ekonomi yang ada di Yogyakarta.

Dan untuk Tahun 2024 Lokal President JCI secara rermi di gantikan oleh Rossena Karisma Rasul Lokal President JCI Yogyakarta.acara tersebut di hadiri oleh anggota JCI baik dari lokal Yogyakarta dan di luar kota Yogyakarta.
Untuk melanjudkan program yang sudah berjalan Rossena Karisma Rasul selaku President Yogyakarta 2024 mengatakan JCI memang sudah menjadi wadah bagi pemuda kreatif dan inovatif dimana ada 4 pilar kegiatan yang dihadirkan seperti pengembangan individu, pengembangan komunitas, pengembangan bisnis lokal dan relasi internasional.Jum’at 12/01/2024

Untuk teman-teman member yang sudah bergabung di JCI ini harapannya dapat menyalurkan energinya ke pilar-pilar tersebut untuk membawa perubahan, atau kita sebutnya positif impact, positif perubahan. Salah satunya kegiatan kami, di bidang bisnis ini kita selenggarakan business matching,” ujar Local President JCI Yogyakarta 2024, Rossena Karisma Rasul tuturnya

Selamjudnya gelaran ‘Yogyakarta Inaguration & Business Matching 2024’ menjadi salah satu program yang dihadirkan di awal tahun ini dan di targetkan bisa terjalin kerjasama 15 Milyar

Ia menyebut bukan hanya jalinan relasi saja yang ditawarkan tetapi juga kelanjutan dari bisnis itu sendiri. Rencananya akan ada 3-4 kali kegiatan serupa yang akan diselenggarakan di kemudian hari dengan menggaet partner internasional JCI untuk membantu perekonomian yang ada di Yogyakarta

Di Awal bulan ini semangat para pengusaha muda Yogyakarta di pertemukan oleh investor
“Ketika business matching itu kan biasa tujuannya just networking atau kita hanya mengenal orang-orang yang ada di sekitar kita, bisnis nya apa, kemudian bertukar data disana. Tapi di siang ini JCI mengarahkan diri pengusaha pengusaha yang hadir ini ketika mereka sudah ada kecocokan dalam inisial dealing, mereka bisa menuangkan itu dan akan dibahas di kemudian hari paparnya

Selain business matching, Rosse juga memaparkan program lainnya dimana JCI ingin menghubungkan koneksi UMKM UMKM yang ada di Jogja serta pengusaha di Jogja dengan jaringan yang ada di internasional.

Ada program yang menggerakkan dan menghidupkan kesadaran akan kebersihan terutama di Jogja ini kan isunya berkaitan dengan sampah jadi kita akan ada gerakan clean up, yang program nya sudah ada selama 4 tahun tuturnya

Tak hanya itu saja, JCI juga ingin ada koneksi antara dunia pendidikan, dunia bisnis dengan panti asuhan sebagai bentuk pengabdian sosial. Mereka berharap dapat berkolaborasi terus dengan Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta serta dunia pendidikan dan organisasi organisasi lainnya untuk membantu menggerakkan berbagai aspek termasuk perekonomian di Yogyakarta.

Selanjudnya Kegiatan nya banyak sekali di JCI ini yang itu kita berharap membawa perubahan bagi anak-anak muda di Yogyakarta, kami berharap membawa effort yang lebih atau kita berharap bersama-sama menarik pemuda di Yogyakarta untuk membawa positif impact.

Hal senada juga diungkap oleh Lokal President JCI Yogyakarta 2023 Putri Ramadhany Amir yang sudah menyelesaikan tugasnya untuk membawa JCI Yogyakarta menjadi lebih baik dan bermanfaat untuk anak muda.

Berharap semakin banyak dinas-dinas terkait yang bisa kolaborasi dengan kami. Kami banyak mengembangkan diri kami disini,” kata Putri.

Kepala Bagian Rekayasa Perekonomian Daerah, Biro Perekonomian dan SDA Setda DIY, Eling Priswanto mengapresiasi berbagai program yang terus dielaborasikan oleh organisasi kepemudaan ini di Yogyakarta.

“Saya kira ini hal yang cukup bagus untuk terus di pupuk kerjasamanya. Harapan-harapan kami seperti yang tadi kami sampaikan semakin bersinergi dan berkoordinasi dengan baik itu di level lokal atau Pemda DIY maupun kabupaten kota atau nasional bahkan internasional utamanya dengan pemerintah setempat tuturnya.

Tampak Terlihat di acara tersebut Dua Designer Kondang Yogyakarta hadir Lanny Amborowati dan Dani Paraswati juga menjalin kerjasama sama investor,untuk bagi yang ingin ikut bergabung dalam organisasi Lokal JCI Yogyakarta di usia 20th lanny mengatakan saat di temui di acara ,merasa senang bisa ikut acara hari ini juga sebagai anggota JCI Yogyakarta karena di sini banyak pengalaman dan bisa berbagi ilmu juga bisa menjalin kerjasama dalam berbagai Bisnis pungkasnya(Tyo)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *