Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Jathilan Bareng Mas Ganjar, Ganjar Pranowo: Kembangkan Seni dan Budaya Adiluhung 

Calon Presiden (Capres) Nomer Urut Tiga Ganjar Pranowo menuturkan agar seni dan budaya tetap terus dilestarikan dan dikembangkan salah satunya lewat Jathilan. Seni rakyat bisa tumbuh ketika partisipasi masyarakat ada disana dan ditiupkan nilai kebaikan agar diantara kita bahagia dan bisa mengembangkan budaya yang dimiliki

NASIONALTERKINI– Calon Presiden (Capres) Nomer Urut Tiga Ganjar Pranowo menuturkan agar seni dan budaya tetap terus dilestarikan dan dikembangkan salah satunya lewat Jathilan. Seni rakyat bisa tumbuh ketika partisipasi masyarakat ada disana dan ditiupkan nilai kebaikan agar diantara kita bahagia dan bisa mengembangkan budaya yang dimiliki.

“Seni Jathilan saat ini berbeda dengan saat saya masih kecil. Saat ini Jathilan  lebih kreatif dan berkembang,mulai dari baju yang dikenakan khas terlihat rewo-rewo, termasuk penampilan kreasi lain seperti rambut putih dan ikat kepala,sementara kaki si penari menggunakan klintingan sehingga tampil semakin meriah dengan suara khasnya saat dihentakkan sehingga semakin menghibur bagi yang melihatnya.

Saya berpesan agar tetap mengembangkan seni dan budaya yang Adiluhung sebagai contoh di Yogyakarta banyak sekali seniman dan budayawan,”ujarnya Selasa (6/2) di Dusun Sangurejo Kapanewon Turi Sleman.(rty/cio)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *