Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Hibur Warga,Presiden Ajak Warga Bermain Sepakbola

Presiden Jokowi bermain sepak bola dengan warga Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Sabtu (27/1) Januari 2024. Tampil mengenakan seragam timnas Indonesia berwarna merah, Jokowi mengambil posisi sebagai penjaga gawang.

NASIONALTERKINI – Presiden Jokowi bermain sepak bola dengan warga Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Sabtu (27/1) Januari 2024. Tampil mengenakan seragam timnas Indonesia berwarna merah, Jokowi mengambil posisi sebagai penjaga gawang.

Tak sendiri, dia bermain ditemani Ketua Umum (Ketum) PSI yang juga sang putra bungsu, Kaesang Pangarep. Ayah dan anak itu kompak bermain dalam satu tim, sedangkan tim lawannya diperkuat Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Raja Juli Antoni.

Hujan yang turun di wilayah Sleman kala itu pun tidak menyurutkan semangat para pemain untuk bertanding. Kesempatan bermain bersama Presiden pun tidak mau dilewatkan begitu saja oleh para pemain yang sebagian besar adalah remaja setempat.

Pertandingan berlangsung seru, kedua tim jual beli serangan dan Jokowi sempat melakukan penyelamatan. Namun di penghujung pertandingan, tim yang diperkuat Jokowi harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 2-1.

“Tadi saya sebetulnya kan tidak berada di posisi kiper, tapi dipaksa untuk jadi kiper. Ya kebobolan dua,” kata Jokowi menambahkan.

Jokowi mengatakan alasan memilih Desa Gamplong sebagai lokasi bermain sepak bola. Menurutnya, hal itu dilakukan agar bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. “Pemilihan lokasinya di Desa Gamplong di Kabupaten Sleman, ya kita ingin mendekatkan diri dengan masyarakat di desa,” tutur Jokowi. (eng/eri)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *