Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Harus Bermain Imbang, PSS Sleman Perlahan Meninggalkan Zona Degradasi

PSS Sleman bermain imbang saat bertandang ke markas Madura United FC, Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (29/3) malam WIB. Laskar Sembada dipaksa berbagi angka usai diimbangi tuan rumah 0-0 di akhir pertandingan.

NASIONALTERKINI -PSS Sleman bermain imbang saat bertandang ke markas Madura United FC, Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (29/3) malam WIB. Laskar Sembada dipaksa berbagi angka usai diimbangi tuan rumah 0-0 di akhir pertandingan.

Pelatih Kepala PSS, Risto Vidakovic  menjelaskan Hasil imbang pada pertandingan ini tentu saja membuat PSS Sleman hanya bisa berjalan perlahan meninggalkan zona degradasi. Pasalnya, saat ini tim berjuluk BIanco Verde hanya terpaut satu poin dari tim di zona degradasi.

“Ini tentu satu poin penting untuk PSS. Melihat cara kami bermain pada pertandingan ini, saya optimis kami bisa lepas dari jeratan degradasi di sisa pertandingan berikutnya,” katanya saat sesi Post-Match Press Conference.

Risto Vidakovic  menuturkan Pada jalannya pertandingan, terjadi pergantian dua pemain di lini belakang akibat cedera yang menimpa Leonard Tupamahu dan Thales Lira. Kevin Gomes menggantikan Leonard Tupamahu pada pertengahan babak pertama, sementara Nurdiansyah masuk usai Thales Lira ditarik keluar pada babak kedua.

Kevin adalah pemain berbakat, dia bermain dengan lancar dan bagus. Terakhir kali dia bermain tidak menampilkan permainan yang sangat bagus. “Saya akui membuat sedikit kesalahan dengan menilainya tidak objektif karena saya tidak memberinya kesempatan yang layak dia dapatkan. Hari ini dia muncul dan menunjukkan kepada saya bahwa dia pantas bermain,” ujarnya.

Risto Vidakovic menambahkan Pasca melawan Madura United, Laskar Sembada akan kembali bertanding menghadapi Arema FC pada pekan ke-31 BRI Liga 1-2023/24 pada Selasa (2/4) mendatang. PSS hanya memiliki waktu 3 hari untuk melakukan pemulihan dan persiapan menjamu tim Arema FC di Stadion Manahan, Surakarta.

Saya pikir secara tim kami bekerja keras dan bekerja dengan baik. Hal tersebut membuat saya optimis bisa lepas dari zona degradasi.“Setelah hasil imbang melawan klub di besar , ini sangat penting. Kami memiliki kepercayaan diri dan kami bisa bermain lebih baik di pertandingan berikutnya,” tandasnya.

Bek PSS Sleman, Kevin Gomes, mengaku sangat mensyukuri raihan hasil imbang di laga tandang kontra Laskar Sappe Kerab. Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang telah berjuang pada pertandingan malam ini. Ini poin yang sangat berharga dengan mendapatkan satu poin di kandang lawan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada orang-orang di rumah. Tentu tidak lupa pula untuk suporter PSS yang mendukung pada pertandingan malam ini,” imbuhnya. Kendati begitu, pemain bernomor punggung 30 di PSS ini mengklaim timnya belum menyerah untuk mengejar kemenangan di empat laga sisa kompetisi BRI Liga 1-2023/24.

Kami masih ada empat pertandingan sisa untuk meraih kemenangan. Semoga usaha-usaha kami lakukan mampu raih tiga poin.Kembali bertemu Madura United FC mengingatkan kembali romantika Kevin Gomes ketika mengasah kemampuan sepak bolanya saat usia belia.

Pemain kelahiran Brasil ini pun menyatakan tetap profesional dan bermain fight. “Saya sebagai pemain sepak bola profesional, tentu saja akan membela matian-matian tim tempat saya bermain. Tidak peduli siapapun lawannya, pasti saya  lakukan yang terbaik,” tegas Kevin. (zio/cyu)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *