Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Harga telur di Pasar Prambanan menyentuh harga Rp 30 ribu per kilogram

Harga telur di Pasar Prambanan menyentuh harga Rp 30 ribu per kilogram.

JOGJABERITA- Harga komoditas telur ayam di Kabupaten Sleman terpantau kembali merangkak naik. Salah satu pedagang di Pasar Prambanan Tri Pujiati mengatakan per hari ini telur ayam dibanderol dengan harga Rp 30 ribu rupiah.

“Padahal sebelumnya Rp 27 ribu, Rp 28 ribu. Baru hari ini kenaikannya,” katanya saat ditemui di Pasar Prambanan, Selasa (23/8).

Hal senada disampaikan pedagang lainnya Trisno Harjono. Dia mengaku kenaikan harga telur ini menjadikan penjualan menurun. Dia berharap, harga telur ayam bisa kembali normal sehingga penjualan dapat kembali normal seperti semula.

“Kalau bisa ya normal-normal saja, jadi pembeli itu tidak sungkan untuk membeli,” katanya.

Kabid Usaha dan Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman Kurnia Astuti menjelaskan kenaikan harga ini disebabkan oleh adanya Program Keluarga Harapan (PKH). Komoditas telur ayam diwajibkan dalam paket PKH tersebut.

“Karena kebetulan pas turun program PKH sehingga demand naik. Hingga saat ini Disperindag Sleman belum akan intervensi harga,” katanya.

Dia memastikan stok telur ayam di Kabupaten Sleman aman. Pada bulan Juli stok telur ayam di Sleman tercatat sebanyak 1.500 ton.

“Untuk minggu ini kami belum menghitung lagi. Memakai data bulan lalu sekitar 1.500 ton,” ungkapnya. (tio/red)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *