Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Hadiri Rakordal Pertama, Bupati Dorong Perangkat Daerah Optimalkan Capaian Kinerja

Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman menyelenggarakan Rapat Kordinasi Pengendalian Pembangunan (RAKORDAL) perdana pada tahun 2024di Aula Lantai 3 Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman pada Rabu (17/1).

NASIONALTERKINI– Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman menyelenggarakan Rapat Kordinasi Pengendalian Pembangunan (RAKORDAL) perdana pada tahun 2024di Aula Lantai 3 Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman pada Rabu (17/1).

Asisten Sekretaris Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Haris Martapa menyampaikan paparan terkait hasil evaluasi pelaksanaan kegiatan tahun 2023.

Haris menjelaskan bahwa capaian kinerja fisik dan kinerja keuangan sampai dengan Bulan Desember 2023 yaitu dari target 100% kinerja fisik, terealisasi sebesar 99,85%. Sementara dari 100% target kinerja keuangan, terealisasi sebesar 96,35%.

“Terdapat lima OPD/KPA dengan capaian kinerja fisik dan kinerja keuangan tertinggi yaitu Kapanewon Moyudan, Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan, Kapanewon Ngemplak, Kapanewon Pakem, dan Kapanewon Sleman,”katanya.

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan bahwa dalam hasil evaluasi Tahun 2023 menunjukkan adanya keberhasilan dan juga kegagalan pelaksanaan kegiatan.

Hal tersebut menurutnya dapat menjadi bahan evaluasi untuk pelaksanaan kegiatan Tahun 2024 agar dilakukan penjadwalan yang matang dan percepatan pelaksanaan kegiatan.

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada Perangkat Daerah yang telah melaksanakan program dan kegiatan dengan baik sehingga dapat tercapai sesuai target yang ditetapkan.

“Kami berharap kinerja ini dapat dipertahankan dan bagi Perangkat Daerah yang belum optimal capaian kinerjanya, harus tetap semangat dalam memperbaiki kinerjanya. Jika ada kendala, sesegera mungkin berkonsultasi dengan TAPD dan pihak terkait,” ujar Kustini. (eng/ert)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *