Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Hadiri Peringatan Hari Kartini Kabupaten Sleman, Kustini Ajak Perempuan Kembangkan Potensi

Pemkab Sleman melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) menyelenggarakan kegiatan peringatan Hari Kartini ke-145 Tingkat Kabupaten Sleman Tahun 2024, Senin (22/4), di pendopo rumah dinas Bupati Sleman.

NASIONALTERKINI– Pemkab Sleman melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) menyelenggarakan kegiatan peringatan Hari Kartini ke-145 Tingkat Kabupaten Sleman Tahun 2024, Senin (22/4), di pendopo rumah dinas Bupati Sleman.

Kegiatan ini dihadiri 250 orang terdiri dari TP PKK, GOW, Dharma Wanita Persatuan, Bhayangkari, Persit Kartika Candra Kirana, DPC FPPI, dan TP PKK 17 Kapanewon. Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan ini yakni “Perempuan Berbudaya untuk Mandiri”.

Hadir pula pada acara tersebut Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo. Dalam sambutannya, ia mengapresiasi diselenggarakannya acara ini. Ia juga mengajak para perempuan untuk terus mengembangkan segala potensi yang dimilikinya, sehingga perempuan dapat berperan serta bermanfaat di tengah masyarakat. “Saya harap bisa muncul perempuan-perempuan yang inspiratif, mandiri, tangguh dan trengginas,” ujarnya.

Disebutkan juga bahwa peran perempuan dimulai dari lingkup terkecil, yakni keluarga. Dalam kehidupan rumah tangga, lanjutnya, perempuan harus mampu menjadi seorang pendidik yang baik untuk anak-anaknya. Sehingga akan terlahir anak-anak dan generasi yang berkualitas di masa depan. “Maka perempuan harus berwawasan luas, harus berpendidikan, dan mengerti perkembangan zaman,” kata Kustini. (dvi/vyu)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *