Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Fokus Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat, Bupati Dorong Kolaborasi OPD pada Musrenbang RKPD 2025

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sleman Tahun 2025 dilaksanakan pada Kamis (28/3) di The Rich Jogja Hotel.

NASIONALTERKINI– Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sleman Tahun 2025 dilaksanakan pada Kamis (28/3) di The Rich Jogja Hotel. Bupati Sleman Kustini menyampaikan dalam pelaksanaan pembangunan di tahun 2025 terdapat delapan prioritas pembangunan yang telah disusun, di antaranya, mengurangi kemiskinan, memperkuat infrastruktur untuk mengurangi ketimpangan wilayah, memperkuat ketahanan ekonomi, meningkatkan kualitas pendidikan, meningkatkan kualitas kesehatan, meningkatkan kualitas pelayanan public, meningkatkan kualitas lingkungan hidup, serta memperkuat nilai budaya.

Prioritas pembangunan tahun 2025 terkait isu kemiskinan masih menjadi fokus perhatian Pemkab Sleman. Untuk itu, sebagai upaya peningkatkan kesejahteraan masyarakat, diperlukan kolaborasi serta sinergi dan perbaikan secara menyeluruh dari sektor-sektor terkait. Saya mengajak seluruh OPD dapat berkolaborasi dalam penyusunan perencanaan pembangunan tahun 2025 sesuai dengan prioritas pembangunan.

“Saya minta agar Bappeda terus mengawal dan menjaga konsistensi setiap tahapan musrenbang ini, sehingga setiap program dan kegiatan yang disusun sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat Sleman,” imbau Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dwi Anta Sudibya, menerangkan Musrenbang RKPD dilaksanakan untuk membahas Rancangan RKPD Kabupaten Sleman Tahun 2025, dalam rangka menyepakati permasalahan pembangunan daerah, menyepakati prioritas pembangunan daerah, menyepakati program, kegiatan, hingga klarifikasi program dan kegiatan yang merupakan kewenangan daerah kabupaten/kota dengan program dan kegiatan kalurahan yang diusulkan berdasarkan hasil musrenbang kapanewon.

“Peserta pada hari ini sebanyak 195 orang yang terdiri dari unsur Perangkat Daerah Pemkab Sleman, DPRD Kabupaten Sleman, Perangkat Daerah DIY, Bappeda Kabupaten/Kota yang berbatasan dengan Kabupaten Sleman, Akademisi, Organisasi Profesi, Lembaga Swadaya Masyarakat, dan Organisasi Kemasyarakatan,” jelas Sudibya. (bio/eng)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *