Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Elvis Kamsoba: Timnas Indonesia Harus Waspadai Hasrat Tinggi Australia

Lolosnya Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023 menjadi hadiah besar bagi masyarakat sepak bola nasional. Pasalnya, hal tersebut menjadi catatan sejarah pertama bagi Timnas Indonesia di sepanjang keikutsertaan di Piala Asia.

NASIONALTERKINI– Lolosnya Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023 menjadi hadiah besar bagi masyarakat sepak bola nasional. Pasalnya, hal tersebut menjadi catatan sejarah pertama bagi Timnas Indonesia di sepanjang keikutsertaan di Piala Asia.

Lolos ke babak enam belas besar di Piala Asia 2023 di satu sisi menjadi ujian berat bagi Timnas Indonesia karena sudah ditunggu oleh Australia yang mejadi salah satu unggulan di gelaran tertinggi sepak bola Asia.

Pasca bergabung dengan AFC, Socceros-julukan Australia- telah merasakan gelar juara Piala Asia pada tahun 2015. Kemajuan sepak bola Australia ini juga diakui salah satu legiun asing PSS Sleman yang tinggal dan pernah bermain di kasta tertinggi Liga Australia, Elvis Kamsoba.

“Sepak bola Australia sudah berkembang dan sangat kompetitif saat ini. Hal ini bisa terlihat dari prediksi siapa tim yang akan menjadi juara pada pra musim. Sangat mustahil untuk memprediksi hal tersebut karena sulit untuk menebak dengan tepat tim mana yang menjadi juara kompetisi,” ujarnya di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (27/1) malam.

Mengenai prediksi siapa pemenang laga Indonesia menghadapi Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023, secara gamblang pemain bernomor punggung tujuh di PSS ini menyatakan Australia yang akan menjadi pemenangan dan lolos ke babak perempat final.

“Untuk pertandingan mendatang Australia kontra Indonesia, dengan permohonan maaf kepada suporter Timnas Indonesia, Saya meyakini Australia yang akan melangkah ke perempatfinal. Ini karena mereka telah menunjukan performa yang luar biasa di gelaran Piala Dunia 2022.

Australia mampu bermain bagus dengan performa luar biasa. Saat ini pun mereka membawa hasrat yang tinggi seperti di Piala Dunia 2022 dan ini yang menurut saya harus diwaspadai oleh Indonesia. Saya bahkan yakin Australia yang akan menjadi juara di Piala Asia 2023,” pungkasnya. (eng/edi)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *