Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Dukung Peningkatan Kapasitas SDM, Bupati Sleman Lepas Tagana Sleman Ikuti Jambore

Dukung Peningkatan Kapasitas SDM, Bupati Sleman Lepas Tagana Sleman Ikuti Jambore

JOGJABERITA– Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, Sabtu (12/11) melepas tim relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Sleman di halaman Dinas Sosial Kabupaten Sleman, untuk melaksanakan kegiatan Jambore Tagana tahun 2022 di Gunung Kidul.


Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman, Eko Suhargono dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Jambore Tagana Kabupaten Sleman tahun 2022 diikuti 120 peserta dari anggota Tagana dan Kader Tagana, serta akan dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 12-13 November 2022.

Pelaksanaan Jambore tersebut akan melalui serangkaian kegiatan berupa apel, sarasehan, out bond, dan berbagai macam lomba-lomba lainnya. 

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk peningkatan kapasitas anggota Tagana dalam meningkatan kesiapsiagaan terkait penanggulangan bencana,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dalam sambutannya mengapresiasi sekaligus mendukung penyelenggaraan kegiatan ini.

Menurutnya ini merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kapasitas, solidaritas dan kesiapsiagaan SDM Tagana Sleman dalam menghadapi bencana alam yang kemungkinan terjadi di Kabupaten Sleman.

“Dengan mengikuti jambore, saya berharap anggota TAGANA bisa mendapatkan keterampilan-keterampilan baru serta menambah wawasan terkait penanggulangan bencana,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kustini berharap dalam menghadapi bencana yang mungkin terjadi kedepannya, seluruh anggota Tagana serta para pemangku kepentingan yang lainnya untuk bersama-sama menyiapkan diri.

“Untuk menekan resiko kerugian akibat bencana, saya berharap seluruh anggota Tagana Sleman dapat bersinergi dengan stakeholder di lingkungan Pemkab Sleman untuk bersama-sama meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana yang kemungkinan terjadi,” pungkasnya. (ong/red)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *